PSSI Akan Kirim Bima Sakti ke Inggris

0
26

PSSI telah memperkenalkan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Sebelum menjalankan tugasnya, PSSI akan mengirimkan Bima ke Inggris. Untuk apa?

PSSI menunjuk Bima sebagai pelatih Timnas U-16. Pelatih asal Balikpapan itu akan memimpin Indonesia di turnamen terdekat yakni Piala AFF U-15 2019 yang akan digelar di Thailand pada 27 Juli-9 Agustus.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan bahwa Bima akan lebih dulu diberangkatkan ke Inggris karena masuk dalam program Garuda Select. Bima akan menyusul 24 pemain U-17 yang sudah lebih dulu ke sana. Selama di Inggris, Bima akan menjadi asisten Dennise Wise yang berperan sebagai Direktur Program.

"Khusus program Garuda Select merupakan ujung dari Elit Pro Academy, yang memberikan kesempatan kepada pemain dan pelatih untuk menimba pengalaman, berlatih, dan bertanding di luar negeri," ujar Tisha kepada pewarta di Jakarta, Rabu (30/1/2019)

"Untuk penunjukan Bima dalam program Garuda Select, mengingat ada empat slot pelatih yang terdiri dari tiga pelatih klub dan satu pelatih timnas. Kami sudah memutuskan dalam rapat Komite Eksekutif bahwa Bima nanti ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-16," katanya.

Tisha berharap Bima bisa mendapatkan pengalaman yang bisa diimplementasikan di timnas. Bima disebutnya merupakan pelatih masa depan Indonesia.

"Khusus untuk proyek timnas, kami fokuskan Bima. Sangat sederhana, ia adalah pelatih masa depan Indonesia yang harus ditempa kapasitas dan kualitasnya," jelasnya.

Sumber : Detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.