Kapten Persebaya Berangsur Pulih dari Cedera

0
32

Jakarta - Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, mengalami cedera otot betis kanan saat melakoni sesi latihan tim beberapa waktu lalu. Dia masih berlatih secara terpisah dari rekan-rekannya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (29/1/2019) pagi.

Pemain bernomor punggung 14 itu bahkan jogging keliling lapangan ditemani tim medis Persebaya. Dia juga ditangani fisioterapis untuk melatih kembali kaki kanannya.

Ruben mengaku sudah berangsur pulih dari cedera yang dialaminya. Tidak lama lagi dia sudah sembuh, sehingga siap kembali ke lapangan bersama rekan-rekannya untuk berlatih seperti biasa.

"Puji Tuhan, ini sudah membaik. Tinggal jogging, mungkin akan kembali lagi. Saya sudah bisa menjalani latihan normal sebenarnya. Kalau titik sakitnya hilang, saya sudah bergabung tim seperti semula," kata Ruben kepada Bola.com setelah latihan.

Cedera itu dialami Ruben saat berlatih pada Kamis (25/1/2019). Insiden itu terjadi hanya sepekan setelah bek kiri berusia 32 tahun mejalani latihan pertama bersama Persebaya musim ini.

"Mungkin saat itu saya kaget karena latihan setelah liburan, ada otot yang aga capek. Baru mulai latihan dan perlu adaptasi tentunya," imbuh mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Menurut dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana Wijaya, cedera yang dialami oleh Ruben bukan karena benturan. Perlu beberapa kali terapi saja sang pemain segera pulih seperti sedia kala.

"Ruben mengalami masalah pada otot betis. Faktor penyebabnya banyak, dugaan awal karena kelelahan otot, sehingga ototnya mendadak teregang, atau bahasa awamnya tertarik," ucap dokter yang akrab disapa Tommy itu.

Sumber : bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.