Madura United Pinjamkan Jaimerson dan Alberto Goncalves ke Persija

0
74

Jakarta - Madura United akan melakoni pertandingan pramusim ini tanpa dua pemain mereka, Jaimerson Xavier dan Beto Goncalves. Pasalnya, dua pemain itu dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Keputusan ini diambil setelah Persija mengirim surat permohonan peminjaman pemain. Tim Macam Kemayoran memang sedang kekurangan pemain setelah tekendala transfer untuk tampil di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

"Jaimerson dan Beto akan tampil bersama Persija untuk laga internasional, entah Piala AFC atau Liga Champions Asia. Jadi, mereka tidak bisa tampil bersama Persija untuk kompetisi domestik," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, Selasa malam (29/1/2019).

Jaimerson dan Beto sebenarnya sama-sama baru saja menjalani laga debut bersama Madura United. Mereka tampil saat Laskar Sape Kerrab menang 2-0 atas Cilegon United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa malam.

"Setelah laga ini, status mereka bukan lagi sebagai pemain Madura United. Saya tegaskan mereka pinjaman dari kami untuk Persija. Perlu ditegaskan, kami di sini tidak membantu Persija," ucap Haruna.

"Kami ingin membantu wakil Indonesia untuk tampil di Asia, yang kebetulan itu adalah Persija. Kami juga ingin sepak bola Indonesia bisa lebih berprestasi lagi di level internasional," imbuhnya.

Madura United sebenarnya akan menjalani beberapa laga pramusim seperti Piala Presiden 2019. Jika terjadi bentrok pertandingan, Jaimerson dan Beto harus mau membela Madura United.

Di sisi lain, pendaftaran pemain untuk Liga Champions Asia diketahui juga sudah lewat sehingga peminjaman dua pemain itu bisa jadi tanda tanya. Kecuali, sudah ada kesepakatan jauh hari kedua klub sehingga nama keduanya sudah didaftarkan.

Sebagai catatan, pemain yang baru didaftarkan sekarang hanya bisa dimainkan saat Persija tampil putaran final (fase grup) Liga Champions Asia atau Piala AFC 2019.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.