Hasil Pertandingan: Qatar 4-0 Uni Emirat Arab

0
148

Qatar kini menjadi negara terkecil yang sukses tampil di final Piala Asia. Dengan rekor gol 16-0, mereka menantang Jepang di laga puncak, Jumat (1/2).
Qatar melenggang ke final Piala Asia U-19 setelah melibas tuan rumah Uni Emirat Arab 4-0. Laga semi-final ini diwarnai suhu panas politik kedua negara jazirah Arab itu menyusul blokade yang diberlakukan kepada Qatar.

Kemenangan ini diperoleh Qatar meski mereka mendapat tekanan hebat dari para pendukung tuan rumah yang memadati stadion.

Pertandingan di awal babak pertama berjalan dalam tempo yang biasa saja, namun tuan rumah lebih banyak menguasai bola tanpa bisa menghadirkan ancaman serius ke area pertahanan lawan.

Setelah 15 menit berlalu ketegangan mulai mencair dan kedua tim mulai bermain lepas namun justru Qatar yang berhasil memecah kebuntuan pada menit 22 melalui sebuah serangan balik yang dituntaskan tembakan Boualem Khoukhi yang gagal diantisipasi Khalid Essa.

15 menit berselang Qatar sukses menggandakan keunggulan melalui Almouz Ali yang mencatatkan gol kedelapan di turnamen ini melalui sebuah tembakan melengkung dari tepi kotak penalti.

Cerita di babak pertama terulang lagi di paruh kedua pertandingan. Pasukan Alberto Zaccheroni lebih sering menguasai bola namun mereka kesulitan menembus kukuhnya benteng pertahanan Qatar.

Sayang, tuntutan menyerang untuk memuaskan publik malah menjadi bumerang bagi Uni Emirat Arab karena pada menit 80 Qatar berhasil menyarangkan gol ketiga melalui Hassan Al Heidos dengan tendangan chip yang mengecoh kiper dan gol Hamid Ismaeil di masa injury time menambah derita bagi Uni Emirat Arab.

Laga ini sempat dicoreng oleh ulah negatif suporter tuan rumah yang melemparkan sendal dan botol ke arah para pemain Qatar yang merayakan gol.

Sumber : Goal.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.