Tony Sucipto Siap Jadi Bek Tengah saat Persija Tampil di Level Asia

0
156

Jakarta - Bek anyar Persija Jakarta, Tony Sucipto, menegaskan siap untuk bermain di posisi mana pun yang dibutuhkan pelatih Ivan Kolev untuk memastikan pertahanan Persija dalam kondisi optimal.

Pemain yang musim lalu memperkuat Persib Bandung itu direkrut Persija untuk menjadi pelapis Rezaldi Hehanussa di sisi kiri pertahanan serta memperkuat lini sayap pertahanan Macan Kemayoran.

Namun, kini Persija mengalami masalah setelah dua bek tengah baru mereka, Vinicius Lopes dan Ryuji Utomo, dipastikan tak akan bisa tampil di pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia 2019 pada Selasa (5/2/2019) karena masalah International Transfer Certificate (ITC).

Tony Sucipto pun siap menjadi solusi bagi Ivan Kolev saat pelatih asal Bulgaria itu membutuhkan sosok untuk memperkuat pusat pertahanan Macan Kemayoran. Praktis, saat ini hanya ada Maman Abdurrahman yang bisa menjadi andalan, menempati satu dari dua posisi tersebut ketika Persija tampil di level Asia.

"Sekali lagi saya tegaskan hal ini bukan menjadi masalah bagi saya. Tidak perlu persiapan khusus. Bagi saya yang paling penting adalah memberikan yang terbaik bagi tim saat bermain di posisi apa pun," ujar Tony Sucipto, Senin (28/1/2019).

Tony Sucipto sudah mendapatkan kesempatan dari Ivan Kolev untuk memperlihatkan permainannya selama kurang lebih 17 menit saat Persija main di leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2019 menghadapi 757 Kepri Jaya, Rabu (23/1/2019). Saat itu, Tony Sucipto masuk sebagai pengganti Ismed Sofyan.

"Senang bisa mendapatkan kepercayaan, meski hanya beberapa menit. Kalau nanti saya kembali mendapatkan kepercayaan, saya pasti akan bermain semaksimal mungkin. Bagi saya yang terpenting adalah mengerti cara bermain di posisi itu dengan benar," ujar Tony.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.