Gol Penalti Lewandowski di Injury Time Menangkan Bayern Atas Wolfsburg

0
26

Wolfsburg - Bayern Munich berhasil meraih tiga poin atas Wolfsburg. Tertinggal lebih dulu, Bayern bangkit dan menang lewat gol penalti Robert Lewandoski di penghujung laga.

Bertandang ke markas Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (17/2/2018) malam WIB, Bayern langsung mendominasi pertandingan atas tim tuan rumah.

Serangan pertama di menit keempat dilancarkan Die Roten lewat umpan silang Juan Barnet secara beruntun. Percobaan pertama berhasil disapu Robin Knoche, selang hitungan detik umpan silang kedua dimentahkan oleh Jeffrey Bruma.

Di menit ketujuh Wolfsburg mendapat tendangan bebas setelah Divock Origi dilanggar Rafinha. Namun, tendangan bebas itu cuma menghasilkan sepak pojok untuk Wolfsburg.

Situasi itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Wolfsburg. Sepak pojok yang dieksekusi Yunus Malli berhasil disambar dengan sundulan Daniel Didavi di menit. Bola yang meluncur deras ke dalam gawang Bayern mengubah skor menjadi 1-0 di menit kedelapan.

Intensitas serangan Bayern semakin meningkat saat dalam posisi tertinggal. Ada tiga tembakan yang dilepaskan pemain Bayern di babak pertama.

Dua percobaan datang dari kaki Sebastian Rudy di menit ke-12 dan ke-23. Namun, dari dua tembakan itu bola tak ada yang mampu merobek jala gawang Wolfsburg.

Selanjutnya giliran Arjen Robben yang melepaskan tembakan lewat tendangan bebas. Lagi-lagi upaya tersebut tak membuahkan hasil setelah bola hasil sepakan Robben membentur pagar hidup. Hingga turun minun, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Wolfsburg.

Di babak kedua Bayern punya peluang emas untuk menyamakan skor. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Bayern setelah Corentin Tolisso dilanggar oleh Renato Steffen di menit ke-54.

Robben mengambil eksekusi penalti, namun dia gagal menjalankan tugasnya setelah bola yang diarahkan ke sisi kanan kiper tertepis dan membentur tiang.

Upaya Bayern baru membuahkan hasil selang 10 menit kemudian. Robben yang bergerak dari sisi kanan melepaskan umpan silang. Sandro Wagner menanduk umpan tersebut, bola meluncur ke dalam gawang Wlofsburg untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Bayern semakin melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun, gol kemenangan baru hadir di penghujung laga menit ke-90.

Robben, yang menusuk dari sisi kanan ke dalam kotak penalti dilanggar oleh Gian-Luca Itter. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk kedua kalinya.

Kali ini Robert Lewandowski yang menjadi eksekutor. Striker asal Polandia itu mengarahkan bola ke sisi kiri bawah kiper. Bola sempat mengenai tangan kiper namun, tetap meluncur ke dalam gawang. Bayern pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Bayern semakin mantap di puncak klasemen dengan poin 59. Mereka unggul 21 angka dari Bayer Leverkusen di posisi kedua yang punya poin 38. Sedang Wolfsburg di posisi 13 dengan 24 poin.

Susunan Pemain:

Wolfsburg: Casteels, Jung (William 78), Knoche, Bruma, Itter, Guilavogui, Arnold, Steffen (Osimhen 84), Malli (Dimata 90), Didavi, Origi

Bayern Munchen: Ulreich, Rafinha, Suele, Martinez, Bernat, Rudy, Thiago (Mueller 62), Tolisso, Robben, Wagner (Lewandowski 79), Ribery (Alaba 66)


Sumber: Detiksport.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.