Erick Thohir Mau Saja Benahi Sepakbola Nasional dan PSSI, tapi

0
29

Erick Thohir jadi salah satu sosok yang diharapkan memimpin PSSI. Mantan Presiden Inter Milan ini tak menutup kemungkinan tersebut.

Usai mundurnya Edy Rahmayadi dari posisi ketua umum PSSI, sejumlah nama didorong untuk maju sebagai pemimpin berikutnya. Erick jadi salah satunya, bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Keduanya dinilai tepat membenahi kekarutan di sepakbola nasional, yang belakangan diguncang pengaturan skor. Erick pribadi terbuka untuk membenahi persepakbolaan tanah air, namun saat ini belum bisa memastikan untuk maju sebagai ketua umum PSSI.
Salah satu alasan yang membuatnya belum bisa bicara soal ini adalah faktor politis. Saat ini dia sedang mengemban tugas Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Maruf Amin untuk pemilihan presiden.

"Kalau diajak membetulkan liga, saya tertarik. Kalau dibilang jadi Ketua Umum PSSI, saya enggak jawab karena kan belum tahu prosesnya," kata Erick saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung, Minggu (27/1/2019).

"Hari ini kan enggak bisa, kenapa? Karena saya April (masih terikat) politis. Masa politis masuk ke situ, ya janganlah," ujarnya.
Jika pada akhirnya momen yang pas tiba untuknya memimpin PSSI, Erick justru penasaran apakah federasi sepakbola nasional itu siap dibawa secara profesional.

"Kalau disuruh masuk PSSI, siap enggak tidak ada politis? Siap enggak transparan? Siap enggak profesional? Kalau enggak, jangan," pungkas Erick.

Erick punya pengalaman luas mengurus olahraga, tak cuma di dalam negeri. Dia adalah pemilik klub basket Satria Muda, juga pernah memiliki saham Philadelphia 76ers.
Di sepakbola, bos Mahaka Group ini adalah komisaris di Persib Bandung, anggota dewan direksi Oxford United, juga pernah punya saham di DC United dan Inter Milan.

Sumber : Detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.