Qatar Depak Korsel di Piala Asia, Felix Sanchez Jadi Pelatih Paling Bahagia di Dunia

0
177

Timnas Qatar berhasil membuat sejarah di Piala Asia. Untuk kali pertama sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala Asia, mereka mampu menembus empat besar alias tampil di semifinal. Prestasi ini mereka ukir dengan mendepak finalis Piala Asia edisi 2015, Korea Selatan.

Pencapaian itu membuat arsitek Timnas Qatar, Felix Sanchez, menyatakan diri sebagai pelatih paling bahagia di dunia.
Qatar melaju ke semifinal Piala Asia 2019 setelah mengalahkan Korsel 1-0 pada perempat final yang dimainkan di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi (25/1/2109).

"Kami menorehkan sesuatu yang spesial hari ini. Ini sejarah buat kami," kata Sanchez.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus, pemain membuat usaha yang sangat besar, dan kami mengukir sesuatu yang hebat untuk negara. Saya pelatih paling bahagia di dunia," ujarnya.

Qatar memang dinilai pantas ke semifinal. Setidaknya, jika melihat rekam jejak mulai penyisihan grup. Qatar mencatatkan statistik apik, yakni ke semifinal tanpa sekali pun menelan kekalahan, juga sejauh ini belum kebobolan satu gol pun.

Qatar ke babak 16 besar dengan poin sembilan hasil dari tiga kemenangan dan memasukkan 10 gol. Kemudian di fase 16 besar membungkam Irak 1-0 dan di perempat final menghentikan Korsel 1-0.

Total 12 gol yang disarangkan sejauh ini tanpa kebobolan, jadi catatan paling apik di antara semifinalis lain, yakni Jepang, Iran, dan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA).

Sejarah bisa terus berlanjut jika Timnas Qatar mampu ke final untuk kali pertama di Piala Asia, dengan syarat mampu menekuk UEA pada semifinal yang di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Selasa (29/1/2019).

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.