Pelatih Timnas Brasil Khawatirkan Cedera Neymar

0
159

Cedera yang menimpa Neymar tak hanya merugikan Paris Saint Germain (PSG) saja. Pelatih Timnas Brasil, Tite, juga khawatir dengan kondisi Neymar jelang Copa Amerika tahun ini.

Neymar tertatih-tatih meninggalkan lapangan saat PSG mengalahkan Strasbourg pada Coup de France, belum lama ini. Kondisi ini disebabkan tackling keras lawan, Moataz Zemzemi.

Tite dilansir FourFourTwo khawatir Neymar mengalami masalah yang sama dengan cedera pada Februari lalu. Rasa cemas Tite beralasan mengingat hasil tes terakhir mengindikasikan hal itu di mana cedera tersebut sempat memaksa Neymar absen 3 bulan 2018 lalu.

"Ya (tentu saja saya khawatir tentang Neymar)," kata Tite kepada wartawan saat usai drawing Copa Amerika 2019 di mana Brasil akan menjadi tuan rumah. Pada turnamen ini, Selecao--julukan timnas Brasil-- berada satu grup dengan Bolivia, Venezuela, dan Peru.

"Saya ikuti berita, saya tahu komentarnya, saya punya informasi yang sama, dia butuh tiga hari untuk melihat hasil diagnosa sebenarnya, dan saya harap dia baik-baik saja," katanya.

Rencananya, Tite juga akan bertemu para pemainnya yang berada di Eropa. Kesempatan ini tentu saja bakal dimanfaatkannya untuk melihat langsung kondisi eks pemain Santos itu.

"Saya ada rencana trip untuk bertemu para pemain di Eropa, kami akan lihat tiga atau empat pertandingan penting di sana, Liverpool, PSG, dan Barcelona," kata Tite.

"Berbicara langsung dengan para pemain adalah program saya selama ini. Saya akan berbicara pada manajer dan akan kontak dengan Neymar dan berharap dia baik-baik saja."

Sementara Neymar berktuat dengan cedera, Tite mulai tertarik melihat penampilan Vinicius Junior. Pemain muda ini kembali tampil mengagumkan saat Real Madrid menang 4-2 atas Girona pada Copa del Rey belum lama ini. Menurut Tite, pintu timnas kini terbuka baginya.

"Kami punya 14 pemain baru dalam 6 bulan terakhir belum pernah mengenakan seragam timnas. Ini kesempatan untuk masa transisi," kata Tite.

"Ketika bicara mengenai peluang, saya ingin mengulangi sesuatu. Ini bukan tes. Tes hanya untuk mereka yang tidak punya kualitas, peluang hanya bagi yang punya kualitas."

"Vinicius termasuk mereka yang dapat kesempatan. Brasil terbuka sampai waktunya tiba."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber : Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.