Manchester City Membuka Jalan Untuk Melepas Nicolas Otamendi

0
100

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak bakal menahan Nicolas Otamendi untuk hengkang. Menurutnya, pemain yang sudah tidak kerasan di Manchester City, dipersilakan angkat kaki.

"Tergantung pemain yang bersangkutan. Saya tidak ingin pemain yang sedih ada di sini. Jika Anda tidak senang, Anda bisa mengetuk pintu Txiki (Direktur Olahraga Manchester City, red)" ujar Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Otamendi perlahan tersingkir dari skuat utama Manchester City di musim ini. Di jantung pertahanan, Guardiola lebih memilih menurunkan Vincent Kompany dan Aymeric Laporte.

Beberapa kali, Guardiola membongkar pasang duet itu dengan memasukkan John Stones yang telah pulih dari cedera. Alhasil, Otamendi lebih banyak duduk manis di bangku cadangan.

Guardiola mengaku paham terkait kegusaran Otamendi. Ia pun mengungkapkan, pemain asal Argentina itu selalu ingin bermain di setiap pertandingan.

"Ketika dia bermain, dia bahagia. Ketika tidak, sebaliknya. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan," kata Guardiola.

Diakui Guardiola, ia kesulitan memilih para pemain untuk skuat utama. Namun Guardiola mengatakan selalu berusaha memainkan setiap pemain sesuai dengan kebutuhan.

"Tidak ada pemain yang tidak bermain lebi hdari dua atau tiga pertandingan. Itu tidak terjadi," kata Guardiola.

"Memilih adalah bagian tersulit. Saya jujur, di pekerjaan ini, Anda lihat apa yang terjadi, beberapa pemain butuh laga ekstra untuk kepercayaan diri. Ada banyak alasan, bukan hanya pilihan naif," ujar Guardiola mengakhiri.

Otamendi bergabung dengan Manchester City dari Valencia pada musim 2015/16. Empat musim berkostum The Citizens, pemain berusia 30 tahun ini telah tampil 153 kali dan mencetak delapan gol.

Total, Otamendi telah mempersembahkan empat trofi bagi Manchester City. Ia juga sempat masuk tim terbaik Liga Inggris musim 2017/18.

Sumber: Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.