Gagalnya Rodalo Dalam Mengeksekusi Pinali, Allegri Tidak Ingin Ambil Pusing

0
153

Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak terlalu mempermasalahkan kegagalan Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat titik putih penalti. Dia tetap senang karena Juventus berhasil memenangkan pertandingan melawan Chievo.

Bertanding dalam lanjutan Serie A, Senin (21/1/2019) waktu setempat, Juventus menang 3-0 atas Chievo. Si Nyonya Tua sebenarnya punya kesempatan unggul lebih besar lewat penalti setelah Mattia Bani menyentuh bola di kotak terlarang.

Namun Ronaldo gagal mengkonversinya menjadi gol. Tendangan CR7 yang mengarah ke sisi kanan gawang masih mampu dihalau penjaga gawang Chievo.

"Penalti penting adalah hal lain. Gagal penalti bisa saja terjadi," kata Allegri seperti dilansir Goal. "Saya rasa ini bukan kegagalan penalti Ronaldo pertama sepanjang kariernya. Yang paling penting, pada akhirnya tim kami menang," beber Allegri.

Kegagalan ini membuat Ronaldo tidak mencatatkan namanya di papan skor. Tiga gol Juventus dicetak oleh Douglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani. "Ronaldo ingin mencetak skor dan babak kedua secara teknis kami bermain lebih baik," beber Allegri.

Sejauh ini, Ronaldo telah mencatat 25 kali gagal mencetak gol dari titik putih penalti dari dari 139 tendangan penalti yang ia ambil selama kariernya, termasuk adu penalti.

Angka yang sama juga ditorehkan oleh rivalnya, Lionel Messi. Hanya saja, pemain asal Barcelona itu gagal dari 108 percobaan.

Messi, yang telah mencetak 83 gol dari 108 penalti, menawarkan tingkat keberhasilan 76,85 persen. Rasio penalti terburuk Messi adalah untuk Argentina, hanya mencetak 11 dari 16 - memberinya rasio 75 persen.

Sumber: Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.