Coutinho Diminta Untuk Memberikan Kinerja Yang Lebih Baik

0
41

Barcelona - Barcelona ditantang Leganes pada pekan ke-20 Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (22/1/2019) dini hari WIB. Pertandingan itu dimenangkan Blaugrana dengan skor 3-1.

Dalam laga itu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memainkan Philippe Coutinho selama 90 menit. Ada sejumlah peluang yang didapat gelandang asal Brasil itu, namun tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Begitu juga dengan sumbangan assist. Ketiga gol Barcelona masing-masing dicetak Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi.

Valverde pun menilai permainan Coutinho masih belum optimal. Ia meminta pemain berusia 26 tahun itu untuk melanjutkan kinerjanya agar lebih baik.

Philippe Coutinho beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol ke gawang Leganes. Salah satunya terjadi pada menit ke-48 usai menerima umpan Ousmane Dembele. Namun, sepakan pemain asal Brasil itu masih melambung dari atas gawang sang lawan.

Meskipun gagal mencetak gol maupun assist, Coutinho mendapatkan nilai yang cukup bagus dari Ernesto Valverde. Sebab, dia banyak terlibat dalam penguasaan bola Barca. Terutama ketika dalam situasi menyerang.

Namun, Valverde juga mengakui jika eks pemain Liverpool itu masih belum maksimal. "Dia bermain dengan bagus dan dia selalu ingin mendapatkan bola," ulas Valverde seperti dikutip dari media asal Spanyol, Movistar.

"Tapi, terkadang dia mampu bermain dengan lebih baik lagi pada kesempatan lain. Kami senang dengan performanya dan bagaimana dia bermain. Kami sekarang ingin dia terus melakukan apa yang sudah dia lakukan," tandas Valverde.

Sumber: Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.