David De Gea Diklaim Bukan Kiper Terbaik Dunia Saat ini

0
80

Mantan kiper Timnas Inggris, Shaka Hislop menolak anggapan bahwa David De Gea adalah kiper terbaik dunia saat ini. Hislop mengakui bahwa De Gea punya kualitas yang bagus namun ia menilai Kiper Timnas Spanyol itu bukanlah yang terbaik di dunia saat ini.

Semenjak pindah ke Old Trafford pada tahun 2011 silam, De Gea mengalami perkembangan yang drastis di MU. Ia berhasil menjelma menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Premier League karena ia konsisten melakukan penyelamatan spektakuler bagi Setan Merah.

Baru-baru ini De Gea kembali menyedot perhatian dunia sepakbola. Ia melakukan sejumlah penyelamatan krusial saat Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di akhir pekan kemarin.
Penampilan cemerlang De Gea itu mengundang banyak pujian, namun di mata Hislop apa yang dilakukan De Gea itu tidak ada yang spesial. "Mungkin kalian bisa berargumen bahwa penyelesaian akhir Spurs bisa lebih baik, namun saya rasa David De Gea hanya melakukan apa yang harus ia lakukan," buka Hislop kepada ESPN.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui pandangan Hislop mengenai performa De Gea itu.
Hislop menilai penampilan De Gea di Wembley pada akhir pekan kemarin tergolong biasa saja, karena ia menilai De Gea hanya melakukan hal-hal dasar yang harus dilakukan seorang penjaga gawang.

"Apa yang dilakukan De Gea itu hanyalah hal-hal mendasar mengenai bagaimana memposisikan diri dan bagaimana untuk menggunakan kaki anda dan bagaimana untuk bersiap dengan apa yang akan dilepaskan lawan kepada anda."

"Apa yang dia lakukan adalah memanfaatkan kakinya dengan sebaik-baiknya. Dia bisa berada dalam posisi yang rendah dan menepis bola dengan kakinya karena posisi tubuhnya bagus. Ketika bola berada di posisi tinggi ia menyelamatkannya dengan tangannya."
Hislop sendiri menilai De Gea saat ini belum bisa disebut kiper terbaik dunia karena ia dinilai kurang konsisten.

Di mata Hislop, kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen lebih cocok disebut sebagai kiper terbaik dunia ketimbang De Gea.

"Saya rasa ada kiper lain yang bisa melakukan hal yang sama seperti De Gea namun lebih konsisten dan dia adalah Marc Andre Ter Stegen. Di mata saya, dia adalah kiper terbaik dunia saat ini." tandasnya.
Menurut laporan yang beredar, De Gea sedikit lagi akan meneken kontrak baru dengan nominal yang besar di Old Trafford.

Sumber : Bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.