Petr Cech Gantung Sepatu Akhir Musim Ini

0
38

Musim 2018/2019 akan jadi yang terakhir dalam karier Petr Cech. Kiper Arsenal itu akan gantung sepatu ketika musim berakhir.

Keputusan pensiun ini diumumkan Cech via akun Instagram dan Twitter-nya, Selasa (15/1/2019) sore ini. Cech menyebut musim panas nanti adalah saat yang tepat untuk melakukan itu setelah dua dekade berkarier.

"Ini akan jadi musim ke-20 saya sebagai pemain profesional dan sejak saya meneken kontrak 20 tahun lalu, jadi ini rasanya jadi saat yang tepat mengumumkan bahwa saya akan pensiun akhir musim ini," ujar Cech..
Cech memulai kariernya tahun 1999 bersama Chmel Blsany di Liga Republik Ceko sebelum digaet klub raksasa sana, Sparta Praha pada 2001. Cuma main semusim, Cech kemudian merintis karier bersama Rennes.

Chelsea yang kepincut mendatangkannya pada Januari 2004 dengan banderol 7 juta pound sterling dan baru bergabung di musim panas. Setelah berseragam biru-biru, Cech menahbiskan diri sebagai kiper terbaik di eranya.
Cech bermain 11 tahun di Chelsea dengan torehan empat gelar Premier League, empat gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Liga Champions dan Liga Europa. Saat memperkuat Chelsea, pria yang mengoleksi 494 penampilan bersama klub tersebut mendapat cedera retak tulang tengkorak Oktober 2006 dan membuatnya harus menggunakan helm di sisa kariernya.

Setelah tempatnya diambil Thibaut Courtois pada musim 2014/2015, Cech lantas pindah ke Arsenal di akhir musim itu dan bermain hingga saat ini dengan torehan satu gelar Piala FA dan dua Community Shield.

"Selama 15 tahun bermain di Premier League dan memenangi setiap trofi yang ada, saya merasa sudah mencapai seluruh target saya," sambungnya.

"Saya akan terus bekerja keras di Arsenal untuk membantu mereka meraih satu trofi lagi musim ini, lalu saya akan menantikan kehidupan selanjutnya setelah pensiun," demikian pengoleksi 124 caps bersama Ceko tersebut.
Cech musim ini baru tampil 12 kali karena harus jadi nomor dua di bawah kiper utama Arsenal, Bernd Leno, yang baru didatangkan musim panas lalu. Kebetulan kontrak Cech akan habis musim ini.

Sumber : Detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.