Hasil Pertandingan: Jepang 3-2 Turkmenistan

0
206

Tertinggal lebih dulu, Jepang akhirnya bangkit dan sukses menumpas perlawanan Turkmenistan dalam laga perdana di Piala Asia 2019.
Ambisi Jepang untuk meraih titel kelima Piala Asia langsung mendapat ujian berat pada kesempatan pertama.

Melakoni laga pembuka di Grup F kontra Turkmenistan, Rabu (9/1) malam WIB, Jepang dibuat bekerja keras sebelum mengamankan kemenangan dengan skor ketat 3-2.

Berlaga di Piala Asia 2019 tanpa membawa sejumlah pemain bintangnya seperti Shinji Kagawa dan Shinji Okazaki, Jepang terlihat kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama.
Turkmenistan, salah satu tim dengan ranking terendah di turnamen ini, mampu memberikan perlawanan alot. Mereka membuat peluang emas pertama di menit ke-17 lewat tandukan jarak dekat Mekan Saparov yang masih melebar.

Sepuluh menit berselang, Arslanmurat Amanov mencetak kandidat gol terbaik turnamen ketika tendangan jarak jauhnya sukses merobek jala Jepang untuk membuka keunggulan yang bertahan hingga jeda.
Jepang baru bisa merespons selepas turun minum dan mampu menyamakan skor di menit ke-56. Menerima umpan Genki Haraguchi, Yuya Osaka membuat sekali tipuan di dalam kotak penalti sebelum menceploskan bola. Cuma berselang empat menit, penyerang Werder Bremen itu kembali mencetak gol.

Memanfaatkan miskomunikasi bek dan kiper Turkmenistan, Yuto Nagatomo mengirimkan bola ke Osako yang tinggal mendorong bola ke gawang kosong. Ritsu Doan kemudian memperbesar keunggulan di menit ke-71 setelah tembakannya sedikit terdefleksi bek Turkmenistan.

Namun, Jepang sempat dibuat was-was jelang laga berakhir ketika kiper Shuichi Gonda melanggar Altymyrat Annadurdyyev di kotak terlarang. Gelandang Persela Lamongan Ahmet Atayev sukses menjadi eksekutor penalti, tapi tak sampai membatalkan kemenangan Tim Samurai Biru.

Sumber : Goal.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.