Tidak Muluk-muluk, Allegri Cuma Minta Satu Hal dari Ronaldo

0
182

Turin - Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat sebuah tim bisa berharap banyak, seperti trofi hingga popularitas. Namun pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak ingin muluk-muluk. Ia cuma meminta satu hal dari bintang asal Portugal tersebut.

Ronaldo seolah jaminan pasti sebuah klub bisa meraih prestasi pada akhir musim. Terbukti, 24 gelar telah ia sumbang untuk dua klub berbeda, Real Madrid dan Manchester United. Bahkan ia juga pernah mempersembahkan trofi Piala Eropa untuk Timnas Portugal.

Begitu dirinya tiba di Turin pada bulan Juli lalu, para penggemar Juventus berharap bisa melihatnya mempersembahkan gelar Liga Champions. Trofi dambaan yang gagal diraih Bianconeri pada tahun 2015 dan 2017 lalu.

Tak Kurang dari Ekspektasi Allegri

Performa Ronaldo pun tidak begitu jauh dari yang diharapkan oleh Allegri. Dalam wawancaranya dengan Record belum lama ini, pelatih asal Italia tersebut membeberkan apa yang ia lihat dari peraih Ballon d Or lima kali itu.

"Dia tidak berbeda dari apa yang saya bayangkan. Saya tahu dia sosok yang profesional, dengan semangat kompetitif yang telah membantu semuanya untuk berkembang," ujar Allegri.

"Dia ingin menjadi yang terbaik setiap harinya, dan itu adalah nilai penting yang membantu kami semua. Saya tak terkejut, lebih tepatnya saya senang bisa melihatnya bermain karena dia adalah pemain yang berbeda," lanjutnya.

Permintaan Allegri

Adanya Ronaldo membuat setiap klub bisa berharap akan trofi, termasuk Liga Champions. Namun Allegri hanya meminta satu hal darinya, yakni pundi-pundi golnya.

"Kualitas terbesar Ronaldo adalah dia selalu fokus, baik dalam laga maupun latihan. Dia juga punya kebiasaan yang sama saat bermain dengan satu bola dalam pertandingan. Saya hanya ingin satu hal darinya: Gol. Itu yang paling ia kuasai," tambahnya.

"Gelar Serie A adalah target alami Juventus, sedangkan di Liga Champions anda harus beruntung. Ronaldo adalah kegembiraan bagi Juventus maupun sepak bola Italia," tandasnya.

Berkat kehadiran Ronaldo, Juventus kerap terhindar dari hasil negatif dalam 19 laga yang telah terlewati di Serie A musim ini. Bianconeri belum menelan kekalahan sama sekali, membuatnya memuncaki klasemen dengan koleksi 53 poin.

Sumber: Bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.