Anfield: Benteng Tak Tertaklukkan di 2018

0
168

Jakarta - Sepanjang 2018, Liverpool tampil begitu gemilang di Anfield pada ajang Premier League. Si Merah tak tertaklukkan oleh siapapun di kandang sendiri.

Liverpool menutup tahun dengan kemenangan besar atas rival besar di kandang sendiri. Tim besutan Juergen Klopp ini menghabisi Arsenal 5-1 di Anfield, Minggu (30/12/2018) dinihari WIB.

Hasil itu kian mengukuhkan posisi Liverpool di klasemen. Mengoleksi 54 poin dari 20 laga, anak-anak Merseyside unggul sembilan poin dari Tottenham Hotspur di posisi dua dan 10 poin dari Manchester City di tempat ketiga (City baru bermain 19 kali).

Tapi tak cuma itu, kemenangan atas Arsenal juga memastikan Liverpool mengukir catatan spesial di Anfield sepanjang tahun ini. Virgil van Dijk dkk tanpa kekalahan dari 18 pertandingan Premier League di sana.

Liverpool memenangi 15 laga dan berimbang di tiga lainnya dalam periode ini. Total 51 gol diciptakan dan hanya kebobolan sembilan gol.

Sky Sports turut mencatat bahwa Liverpool hanya merasakan dalam posisi tertinggal selama tiga menit. Tiga menit itu adalah waktu yang dilalui Liverpool saat tertinggal lebih dulu dari Arsenal malam tadi, usai dibobol oleh Ainsley Maitland-Niles di menit ke-11.

Seperti diketahui, Roberto Firmino membalas dan menyamakan skor pada menit ke-14. Setelah itu Liverpool menggelontor empat gol lain, dua lagi dari Firmino dan masing-masing dari Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.