Gabung Madura United, Andik Beberkan Alasan Tolak Lawan Persebaya

0
51

Jakarta - Bergabung dengan Madura United, Andik Vermansah membuat klausul agar tak dimainkan saat berduel dengan Persebaya Surabaya. Apa alasan dia?

Andik resmi bergabung dengan Madura United pada 24 Desember setelah menghabiskan masa lima tahun di liga Malaysia. Dalam perjanjian kontrak dengan Madura United, disebut Andik tak akan bermain saat menghadapi Persebaya.

"Iya, betul sekali. Saya ada perjanjian kontrak di Madura, saya tidak main lawan Persebaya," kata Andik kepada CNNIndonesia.com (grup detikSport).

"Bagaimana ya? Terserah orang mau pandang saya tidak profesional atau seperti apa, memang (situasi) saya susah. Niat saya balik ke Indonesia ingin main di Persebaya, ingin sekali di Persebaya dan ingin sampai pensiun. Tetapi semua gagal, dan akhirnya dari beberapa tim hanya Madura (United) yang ada di hati saya," dia menambahkan.

"Setelah saya pikir-pikir, mungkin Madura yang cocok. Kenapa saya tidak mau main lawan Persebaya? Saya bukannya takut, saya tidak bisa ditonton ribuan Bonek (sebutan pendukung Persebaya) karena saya adalah Bonek juga," ujar Andik.

"Tidak mungkin juga, saya beda seperti yang lain. Seperti Steven Gerrard itu kalau ketemu Liverpool tidak mau main, tetapi saya sesuai perjanjian sama Madura United yang akhirnya disetujui. Alhamdulillah, lancar-lancar saja," dia menambahkan.

Andik menyatakan negosiasi dengan manajemen Madura United tidak berbelit-belit. Manajemen menerima dengan lapang dada.

"Dia berkata, Oh, tidak apa-apa. Itu terserah, hak pemain. Bukannya saya tidak profesional, tetapi darah dan hati saya seperti berwarna hijau sekali. Susah," ujar dia.

Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Madura United, Andik sempat ditawari beberapa klub asing. Tapi, beberapa pertimbangan membuat dia membulatkan tekad untuk pulang.

Tapi, Andik enggan bicara banyak tentang pendekatan Persebaya sebelum dia diikat Madura United.

"Saya takut, saya tidak mau ada berita yang memojokkan saya, Persebaya, dan Madura United. Yang penting adalah saya tidak terpaksa bermain di Madura," ujarnya.

Sumber : sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.