PSSI Kembali Hukum Bambang Suryo Seumur Hidup

0
174

Jakarta - PSSI kembali menjatuhkan sanksi larangan terlibat aktivitas sepakbola ke Bambang Suryo. Manajer Persekam Metro FC tersebut dinyatakan terlibat pengaturan skor.

Hukuman itu dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan tertuang dalam surat bernomor 024/L3/SK/KD-PSSI/XII/2018 pada Rabu (26/12/2018). Bahwa Komdis PSSI menguatkan keputusan Komdis PSSI tahun 2015 lalu, dengan merujuk kepada pasal 72 ayat (4) jo. pasal 141 Kode Disiplin PSSI.

"Yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan Komite Disiplin PSSI tanpa alasan yang patut dan lebih memilih hadir pada acara Mata Najwa pada malam hari dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," tulis surat yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus.

"Bambang dihukum larangan ikut serta dalam aktivitas kegiatan sepakbola di lingkungan PSSI seumur hidup karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 72 ayat (4) jo. pasal 141 Kode Disiplin PSSI,"

Bambang dinyatakan terbukti melakukan upaya suap kepada pelatih PS Ngada, Kletus Gabhe, di babak 32 besar Liga 2 2018. Saat itu Bambang mengajak PS Ngada untuk sama-sama bermain aman, dengan meminta uang sebesar Rp100 juta, agar bisa lolos bersama ke babak 32 besar Liga 3 2018.

Namun rencana Bambang ditolak oleh PS Ngada karena tak memiliki uang. Kletus pun sempat merekam pembicaraan tersebut yang dijadikan sebagai bukti.

Komdis langsung bergerak cepat dengan memanggil Bambang. Tapi, yang bersangkutan tak hadir dan memilih datang ke acara Mata Najwa.

Bambang sendiri sempat berdalih bahwa aksinya itu sebagai upaya menjebak dan mencari tahu, apakah PS Ngada sudah lebih dulu berupaya mengatur skor.

Sanksi ini sendiri menjadi yang kedua bagi Bambang. Pada 2015 lalu, pria yang akrab dipanggil BS itu pernah dihukum larangan beraktivitas dalam lingkungan sepakbola PSSI selama seumur hidup karena skandal yang sama.

Sumber : sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.