Pelatih Kiper Arema Meminta Kurniawan Kartika Ajie Bertahan

0
183

Malang - Kiprah mantan kiper Timnas Indonesia U-22, Kurniawan Kartika Ajie meredup pada musim 2018. Pemain asal Balikpapan itu lebih banyak jadi cadangan di Arema FC.

Pelatih kiper Arema musim lalu, Branislav Radojcic, berpesan agar Ajie mencari kesempatan bermain lebih dulu di klub lain. Kiper 22 tahun itu dinilai punya potensi bagus dan hanya butuh kesempatan bermain reguler. Namun saat ini, Ajie masih terikat kontrak dengan Arema hingga dua tahun.

Asisten pelatih kiper Arema, Yanuar ‘Begal’ Hermansyah tidak sejalan dengan pelatih kiper asal Serbia tersebut. Menurutnya, Aji tidak perlu pindah klub karena kesempatan main untuknya tetap terbuka di Arema.

“Pada akhir musim, performa Ajie meningkat. Tapi, karena laga-laga terakhir krusial, kami memasang kiper yang sedang bagus secara mental,” jelas Begal.

Musim depan, kesempatan untuk Ajie kembali terbuka. Tentunya ia harus bersaing lebih dulu dalam sesi latihan. “Pada akhir kompetisi justru Ajie yang sering masuk tim cadangan (menggeser Srdan Ostojic),” tegasnya.

Ajie belum memberikan konfirmasi terkait perbedaan pendapat dari pelatih kiper Arema. Maklum, saat ini dia sedang menikmati liburan. Arema baru menggelar kembali latihan pada 10 Januari 2019.

Persaingan di sektor kiper Arema semakin ketat setelah Sandy Firmansyah yang merupakan kiper cadangan Sriwijaya FC musim lalu bergabung.

Perlu diketahui, ketika Branislav datang pada pertengahan kompetisi, dia punya target mengembalikan Ajie ke timnas. Namun, Ajie justru sama sekali tidak dapat kesempatan bermain.

Malah, sebelum Branislav gabung Arema, Ajie sempat diturunkan dua kali sebagai starter. Tapi sayang, gawangnya kebobolan lima gol dalam dua pertandingan. Setelah itu dia tidak pernah lagi jadi kiper utama.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.