Andik Vermansyah Resmi Gabung Madura United

0
59

Bangkalan - Masa depan Andik Vermansah akhirnya terbongkar. Setelah kontraknya selesai dengan Kedah FA, pemain Timnas Indonesia itu memutuskan untuk bergabung dengan Madura United untuk musim 2019.

Keputusan ini memang terbilang mengejutkan karena selama ini Andik kerap dikaitkan akan kembali membela Persebaya. Namun, manajer Madura United, Haruna Soemitro sebelumnya sudah menyatakan minatnya mendatangkan Andik.

Foto proses tanda tangan kontrak Andik yang ditemani oleh Haruna Soemitro (Madura United) sudah beredar sejak Senin sore (24/12/2018). Baru pada malam hari, Madura United akhirnya resmi mengumumkan rekrutmen ini.

“Madura bukan hal baru bagi Andik, karena dia terlahir dari orang tua dan lingkungan Madura. Kalau pilihannya karena uang, sudah bisa dipastikan bukan Madura United yang pilihan Andik,” kata Haruna dalam rilis yang diterima Bola.com.

“Ada satu klub Indonesia dan dua klub Malaysia memberikan penawaran yang cukup fantastis kepada Andik. Faktanya Andik memilih berlabuh di Madura United. Biarkan ini menjadi rahasia yang justru menjadi energi baru Andik berkarir di Madura United,” imbuh Haruna.

Dalam proses tanda tangan itu, Andik tertangkap mengenakan kaos berwarna hijau dengan gambar logo ndas mangap yang identik dengan Bonek, kelompok suporter Persebaya. Selama ini, pemain berusia 27 tahun itu memang lekat dengan hal-hal berbau Persebaya.

Dia menimba pengalaman dengan mengikuti kompetisi internal Persebaya semasa masih muda. Persebaya adalah klub yang berjasa pada Andik. Haruna pun menghormati keputusan Andik mengenakan pakaian yang identik dengan klub lain itu.

“Saya sangat menghargai fanatisme Andik Vermansah kepada Green Force (julukan Persebaya). Sehingga saat tanda tangan, dia minta izin memakai kaus hijau atribut Bonek. Dengan demikian kalau sampai tahun ini tidak deal dengan Persebaya, pasti bukan urusan uang atau nilai kontrak sebagai penyebabnya,” ucap Haruna.

Haruna juga mengklaim sudah berbicara dengan perwakilan Persebaya, Azrul Ananda (presiden) dan Candra Wahyudi (manajer). Dari situlah Madura United memberanikan diri untuk melakukan negosiasi dengan Andik yang sebelumnya dianggap sebagai aset Persebaya.

“Tadi siang saya sudah komunikasi langsung dengan Azrul dan Candra tentang kemungkinan Andik di Persebaya. Dari komunikasi itu, saya peroleh kesimpulan bahwa antara Andik dan Persebaya sudah sama-sama ikhlas tentang masa depannya masing-masing, sehingga tidak saling menunggu atau menyandra satu sama lain,” ujar Haruna.

Selama ini, manajemen Madura United dan Persebaya dikenal memiliki hubungan yang sangat baik. Tak hanya itu, Bonek dengan K-Conk Mania (suporter Madura United) juga dikenal sebagai suporter yang menjalin persaudaraan.

“Faktanya Andik Vermansah sudah menjadi bagian dari keluarga Madura United. Mudah-mudahan menjadi happy ending dari reality show yang cukup melelahkan dalam berapa minggu ini," katanya.

"Mudah-mudahan Persebaya semakin solid dan bonek semakin realistis dalam membumikan impiannya. Akhirnya selamat datang Andik Vermansah, saatnya kamu harumkan tanah leluhurmu Madura dengan berprestasi membawa Madura United Juara,” tutup Haruna.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.