Persebaya ke 32 Besar Piala Indonesia Setelah Tumbangkan PSKT Sumbawa Barat

0
55

Mataram - Persebaya sukses menembus babak 32 besar Piala Indonesia 2018 seusai menumbangkan PSKT Sumbawa Barat. Mereka menang 4-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion 17 Desember, Mataram, Minggu sore (23/12/2018).

Tim tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu di laga ini. Dua gol PSKT diborong oleh Jumarsih pada menit ke-19 dan ke-77. Sementara Persebaya membalasnya dengan empat gol kreasi Misbakus Solikin (39’-penalti), Fandi Eko Utomo (50’), Rendi Irwan (70’), dan Irfan Jaya (87’).

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro sangat puas dengan performa para pemainnya. Sempat tertinggal terlebih dahulu, skuat Bajul Ijo akhirnya mampu memastikan kemenangan dan melaju ke babak berikutnya.

“Saya sudah mengantipasi semangat juang PSKT. Saya tekankan kepada pemain untuk tidak meremehkan. Terbukti mereka menyulitkan kami dengan mencetak dua gol dan kami kecolongan,” ucap Bejo dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Pria berusia 41 tahun itu memaklumi anak asuhnnya sempat tertinggal dari gol PSKT. Persebaya memang tidak tampil dengan kekuatan penuh karena sejumlah pilar andalan absen libur akhir tahun. Para pemain asing juga tidak dibawa ke laga ini.

“Itu (lawan mencetak gol dulu) hal yang normal. siapa yang bisa memanfaatkan peluang, maka akan mencetak gol lebih dulu, apapun levelnya. Saya khawatirkan pemain kami datang tidak dengan semangat juang tinggi. Ternyata kami bisa menang dan itu sangat baik,” kata Bejo.

“Setiap tim yang melawan Persebaya pasti punya motivasi tinggi, apalagi PSKT ada di Liga 3. Mereka tidak menyerah dan berusaha terus mengajar bola,” imbuh mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Di sisi lain, pemain sayap Persebaya, Irfan Jaya akhirnya berhasil mencetak gol lagi sebulan lebih mandul. Gol terakhir yang dicetaknya untuk Persebaya terjadi saat bertemu Persib Bandung pada 20 Oktober lalu.

Irfan mengaku sempat kesulitan karena kondisi lapangan yang kurang baik. Apalagi, hujan deras juga sempat mengguyur dan membuat lapangan menjadi becek dan menyulitkan pemain membawa bola.

“Kondisi lapangan sedikit bermasalah. Selama main di Liga 1, kami bermian di lapangan yang cukup bagus. Kami juga cuma satu hari coba lapangan mungkin sulit buat kami bermain lepas karena kondisi lapangan,” ujarnya.

“Pertandingan tadi sulit juga karena tim lawan bermain bagus dan PSKT mencetak gol dahulu. Mereka menikmati pertandingan. Kami harus tenang dan membalikkan keadaan,” tambah pemain berusia 22 tahun itu.

Pada babak 32 besar, Persebaya tergabung dalam zona 6 yang kini hanya menyisakan empat tim saja. Klub yang berdiri pada 1927 itu akan menghadapi salah satu dari tiga kontestan lain, yaitu PS Mojokerto Putra, Persela Lamongan, dan Bali United.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.