Liverpool Musim Ini Mirip dengan MU Era 1992-1993, Bisa Juara?

0
211

Jakarta - Ryan Giggs menyebut nasib Liverpool kini mirip dengan Manchester United era 1992-1993. Kala Setan Merah mampu mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 26 tahun.

Liverpool sukses kembali memuncaki klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Manchester United 3-1 di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018). The Reds kini mengumpulkan 45 poin, unggul satu angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Torehan Liverpool ini membuat mereka terus memelihara harapan mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang sudah berlangsung 28 tahun. Terakhir The Reds jadi juara pada musim 1989-1990.

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menilai tantangan terbesar Liverpool untuk meraih gelar musim ini adalah kurangnya pengalaman mereka menghadapi persaingan gelar juara.

Kondisi ini menurut pelatih timnas Wales tersebut mirip dengan apa yang dialami MU pada musim 1992-1993. Saat itu Giggs yang masih bermain mampu mengantarkan Setan Merah mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang dialami selama 26 tahun.

"Satu-satunya hal yang mungkin menjadi masalah dan saya pernah mengalaminya adalah Liverpool belum memenangi liga selama 28 tahun," kata Giggs dilansir dari situs resmi Liga Inggris.

"Tekanan itu, akan terus datang ketika semua orang membicarakannya,"

"Anda harus memiliki keberuntungan, Anda harus memiliki hal-hal yang terus membuat anda termotivasi dan Anda hanya perlu menjaga konsentrasi," tuturnya.

"Tetap ingat apa yang membuat Anda di sana, apa yang membuat Anda mampu bersaing untuk gelar Liga Inggris dan para pemain besar butuh untuk unjuk gigi."

Giggs menambahkan bahwa langkah Liverpool meraih gelar Liga Inggris musim ini tak akan mudah karena harus bersaing dengan Manchester City yang tampil sangat baik.

"Masih ada jalan panjang dan semakin dekat menuju akhir di ujung yang jauh, itu adalah hal yang sangat aneh," ujar Giggs.

"Ini tidak akan mudah, menghadapi City yang tampil sangat baik. Tetapi Liverpool ini, dengan Virgil Van Dijk, pemain depan yang mereka punya, gelandang, mereka punya cara untuk bermain bermain.

"Tidak masalah jika mereka mengubah beberapa pemain, mereka semua tahu pekerjaan mereka, mereka benar-benar sangat bersungguh-sungguh," ucap pria 45 tahun ini menyimpulkan.

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.