Hazard Hidup Lagi

0
81

Brighton - Eden Hazard memang sempat melalui periode puasa gol musim ini. Tapi dia sukses menuntaskanya saat Chelsea mengalahkan Brighton & Holve Albion.

Hazard sebenarnya mengawali Liga Inggris 2018/2019 dengan baik ketika dia tampil on fire lewat torehan tujuh gol dan tiga assist yang turut membawa Chelsea bersaing di puncak klasemen dengan Liverpool dan Manchester City.

Tapi setelah mencetak satu gol dan satu assist ke gawang Southampton 7 Oktober lalu, Hazard tiba-tiba menghilang tanpa adanya gol. Performanya menurun seiring cedera yang didapat dan cuma membuat lima assist sampai pekan lalu.

Performa ini lantas membuat Hazard disorot terkait kondisinya yang mengalami kelelahan karena terlalu diforsir oleh Chelsea. Tapi, kepercayaan manajer Chelsea Maurizio Sarri tak hilang dan dia tetap jadi starter saat menyambangi Brighton & Holve Albion di pekan ke-17, Minggu (16/12/2018) malam WIB.

Kepercayaan Sarri dibayar tuntas oleh Hazard ketika dia tampil menginspirasi lewat torehan satu gol dan satu assist yang membawa The Blues menang dengan skor 2-1.

"Tidak (soal pentingnya gol pertama dalam sembilan laga). Saya suka bikin gol, tapi itu tak begitu penting untuk saya. Yang terpenting adalah menang. Saya sedang menikmati permainan saya dan itulah mengapa saya bermain," ujar Hazard di BBC.

Keterlibatan Hazard dalam dua gol Chelsea di laga ini makin membuktikan bahwa dia sudah bangkit dari musim 2017/2018 yang buruk. Hazard musim ini sudah bikin delapan gol dan sembilan assist. Keterlibatannya dalam 17 gol Chelsea itu lebih baik ketimbang musim lalu yakni 16 gol. Di musim itu, Hazard memang tampil kurang oke seiring kegagalan Chelsea mempertahankan gelar juara liga.

"Saya selalu bermain dengan kemampuan dan kualitas yang sama. Saya selalu menikmati permainan saya baik sebagai winger atau striker," sambungnya.

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.