Bangun Kerangka Tim, Persib Panggil Pemain Pinjaman dan Promosikan Tim U-19

0
117

Jakarta - Persib Bandung mulai membangun kerangka tim untuk musim depan. Meski belum punya pelatih, mereka akan memanggil pemain yang dipinjamkan dan mempromosikan pemain muda.

Persib gagal menjadi juara Liga 1 musim ini. Supardi Natsir dkk finish di posisi keempat dengan 52 poin.

Manajemen pun telah memutuskan mendepak pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Attitude pria asal Argentina tersebut dianggap kurang baik sehingga sempat membuat kondisi tim tak nyaman.

Sambil menunggu kepastian pelatih baru, Persib berencana memanggil beberapa pemain yang pada pertengahan musim lalu dipinjamkan ke klub lain. Salah satunya adalah Gian Zola yang musim ini main di Persela Lamongan.

"Pemain-pemain yang masih terkait dengan kontrak dan dipinjamkan akan kembali. Contohnya Zola, dia kan kontrak jangka panjang, jadi pasti kembali kepada kami. Kalau yang lain memang sudah habis, misalnya Wildansyah yang selesai Januari atau Desember," ujar Direktur Utama PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) Teddy Tjahjono dalam rilis yang diterima detiksport, Kamis (13/12/2018).

"Jadi otomatis mereka kembali dulu sama kami, kalau dia tidak perpanjang dia berhak cari klub lain, Imam Arif juga selesai Desember apa januari gitu. Kalau Billy masih ada," katanya.

Namun demikian, Teddy menegaskan semua keputusan menentukan pemain adalah wewenang pelatih.

"Yang penting mereka balik dulu, kontrak sama kami, nanti tergantung pelatih yang menentukan," dia menambahkan.

Promosikan Pemain Persib U-19

Teddy juga menjelaskan Persib berpeluang memanggil beberapa pemain Persib U-19 yang baru saja meraih juara Liga 1 U-19. Persib ingin para pemain muda tersebut menjadi masa depan tim kebanggaan Bobotoh tersebut

"Kami kan konsep sudah mulai jalan dan terbukti. Kami ingin anak-anak ini jadi kerangka, 4-5 tahun lagi anak anak ini akan menjadi kerangka di tim senior. Kemarin ada tujuh orang ya itu sama, kami ingin seperti itu," katanya.

Dari beberapa pemain Persib U-19, nama Beckham Putra bisa dibilang paling bersinar. Adik kandung Gian Zola itu bahkan menjadi top skorer di Liga 1 U-19 dengan mencetak tujuh gol. Selain dia, juga ada Ilham Qolba yang memiliki kemampuan yang tak kalah bagus.

Sumber : sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.