Hasil Liga 1: Persebaya Tutup Musim dengan Kalahkan PSIS

0
63

Surabaya - Persebaya Surabaya mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di pekan terakhir Liga 1 2018. Fandi Eko Utomo menjadi bintang kemenangan dalam laga ini berkat gol tunggalnya.

Persebaya menjamu PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12/2018) WIB pada pekan ke-34 Liga 1. Meski sudah tak menentukan karena kedua kubu dipastikan aman di Liga 1, laga ini tetap berlangsung menarik.

Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah langsung memperoleh peluang saat laga baru berjalan lima menit. Kala sepakan David Da Silva yang sudah melewati Joko Ribowo masih melebar tipis di sisi gawang PSIS.

Bajul Ijo yang memburu gol terus menekan lini pertahanan Mahesa Djenar sepanjang babak pertama. Tapi kegemilangan Joko Ribowo membuat gawang PSIS tetap aman dari gol.

Penjaga gawang PSIS ini melakukan dua penyelamatan krusial kala menepis sepakan Irfan Jaya pada menit ke-17 dan Fandi Eko Utomo menit ke-27. Sedangkan PSIS yang terus tertekan oleh Persebaya hanya mampu membuat satu peluang di babak pertama melalui tendangan Bruno Silva pada menit ke-42 yang masih mampu diselamatkan Miswar Saputra.

Gagal mengemas gol di babak pertama membuat Persebaya tak ingin lagi membuang-buang peluang di babak kedua. Gol yang ditunggu Bajul Ijo akhirnya lahir pada menit ke-56 melalui Fandi Eko Utomo usai memanfaatkan bola muntah tembakan Rendi Irwan.

Gol Fandi Eko membuat pertandingan berlangsung lebih terbuka karena PSIS mulai berani keluar menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun buruknya kualitas serangan kedua kubu membuat laga justru minim peluang menjelang akhir babak kedua.

Tak ada gol tambahan yang terjadi di sisa laga. Persebaya pun menutup musim ini dengan kemenangan 1-0 atas PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo.

Hasil ini membuat Persebaya mengakhiri musim ini dengan mengumpulkan 50 poin dan kini berada di peringkat kelima. Sementara PSIS berada di urutan kesembilan dengan 46 poin.

Susunan Pemain

Persebaya : Miswar Saputra; Mokhamad Syaifuddin. Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi; Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Rendi Irwan; Irfan Jaya, David da Silva, Oktafianus Fernando

PSIS : Joko Ribowo, Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Gilang Ginanjar; Muhamad Yunus, Nerius Alom, Bayu Nugroho; Hari Nur Yulianto, Komarudin, Bruno Silva.

Sumber : detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.