Ronaldo Buka Suara Atas Gagalnya Meraih Ballon D Or 2018

0
118

Turin - Cristiano Ronaldo gagal memenangkan Ballon d Or 2018. Bintang Juventus itu berada di peringkat kedua dalam daftar pemain terbaik dunia.

Dalam penghargaan Ballon d Or 2018, pemain berusia 33 tahun itu mendapatkan 476 poin. Ronaldo kalah dari mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric, yang mendapatkan 753 poin.

Sementara posisi ketiga menjadi milik Antoine Griezmann. Penyerang Atletico Madrid yang memenangkan Piala Dunia 2018 itu meraih 414 poin.

Usai gagal menang Ballon d Or 2018, Ronaldo mengaku penghargaan itu bukanlah target utamanya. "Saya sudah katakan berkali-kali, memenangkan Ballon d Or keenam bukanlah obsesi saya," katanya, dikutip dari France Football.

"Saya tidak mau bertanya dalam kegagalan ini. Saya sudah tahu, dalam diri saya, pemain terbaik dalam sejarah hanyalah saya," ujar Ronaldo, yang sudah memenangkan Ballon d Or hingga lima kali itu.

Dalam penghargaan Ballon d Or 2018, bintang Barcelona, Lionel Messi, berada dalam posisi terburuk. Dia terlempar dari posisi tiga besar.

Pemain berkebangsaan Argentina itu berada di peringkat kelima dengan raihan 280 poin. Messi kalah dari striker muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (347 poin).

Tentunya ini menjadi catatan buruk Messi. Ayah dua anak ini selalu masuk posisi tiga besar, bahkan sudah memenangkan Ballon d Or sebanyak lima kali sejak 2006.

Sumber: Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.