Aubameyang Bantu Arsenal Bungkam Tottenham

0
73

Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang membantu Arsenal memenangkan prestise London Utara melawan Tottenham Hotspur. Aubameyang mencetak dua gol untuk membantu tim menang 4-2 di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018).

Kemenangan ini memperpanjang laju tidak terkalahkan The Gunners menjadi 19 laga. Terakhir kali tumbang saat dibungkam Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris, Agustus silam, Arsenal juga memperbaiki posisi di klasemen.

Anak asuh Unai Emery naik ke peringkat empat klasemen sementara. Dengan perolehan 30 poin dari 14 laga, mereka menggeser Tottenham yang memiliki angka serupa. Sebab, Arsenal unggul produktivitas gol.

The Gunners turut mempertahankan rekor pada laga kandang derby London Utara. Mereka kini tidak pernah kalah dari Tottenham di Emirates Stadium sejak November 2010.

Jalan Pertandingan

Duel menarik hadir di Emirates Stadium. Aubameyang membuka keunggulan tuan rumah melalui penalti pada menit ke-10. Wasit Mike Dean memberi hadiah tendangan 12 pas karena Jan Vertonghen menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Namun, Spurs membalikkan kedudukan lewat Eric Dier (30) dan penalti Harry Kane (34). Dean kali ini menghukum tuan rumah karena Son Heung-min dijegal di kotak penalti.

Dalam kedudukan tertinggal, Emery memasukkan Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette. Kehadiran mereka membantu tuan rumah mencetak tiga gol beruntun lewat Aubameyang (56), Lacazette (75), dan Lucas Torreira (77).

Sedangkan petaka Tottenham lengkap karena Vertonghen menerima kartu kuning kedua dan diusir dari pertandingan.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.