Kante Bisa Saja Tersingkir dari Tim Utama Chelsea

0
81

London - NGolo Kante tak dipungkiri adalah figur penting Chelsea dalam dua musim terakhir. Tapi, di era Maurizio Sarri, Kante bisa saja ditendang dari tim utama.

Sejak Sarri menjadi manajer Chelseai, Kante tak lagi menjadi gelandang bertahan. Ia digeser dan memiliki peran gelandang box to box bersama Mateo Kovacic atau Ross Barkley.

Menggantikan Kante di posisi gelandang terdalam adalah Jorginho yang juga berfungsi sebagai pengatur tempo tim. Seperti diketahui, Jorginho sudah jadi pemain kesayangan Sarri sejak di Napoli.

Kante sebenarnya sudah sangat matang di posisi gelandang bertahan, karena meraih dua trofi Premier League dan Piala Dunia di posisi itu. Wajar jika performa kante belum stabil musim ini karena masih beradaptasi di posisi barunya.

Masalahnya, Sarri pun sudah menegaskan bahwa Kante tak akan lagi bermain di posisi gelandang terdalam, karena prioritas tetap pada Jorginho dan Cesc Fabregas.

Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, angkat bicara soal ini. Ia memprediksi Kante bisa tertendang dari tim utama jika tak kunjung nyetel dengan posisinya tersebut

"Selama Maurizio Sarri di Chelsea, ada yang bilang kepada saya bahwa ia akan mencoba menyingkirkan NGolo Kante. Itu terdengar gila, benar-benar gila. Tak masuk akal menyingkirkan gelandang terbaik di dunia. Tapi, faktanya Sarri tak melihat Kante cocok dengan sistemnya," ujar Jenas kepada Daily Mail.

"Dia membuat Kante bermain tidak di posisi yang membuatnya jadi gelandang terbaik di dunia. Bisa Anda bayangkan Roy Keane atau Patrick Vieira diminta berganti posisi? Tidak mungkin sama sekali," sambungnya.

"Keane tidak bermain di sisi kanan dalam formasi tiga gelandang, begitu juga Vieira. Mereka adalah gelandang utamanya. Apa yang Sarri katakan kepada Kante adalah dia bukan jenderal. Jorginho adalah jenderal utamanya. Itu seperti tamparan untuk Kante."

"Kante bisa saja keluar, tapi dia tak akan melakukan itu. Dia seorang profesional yang top dan ingin bermain bersama Chelsea. Itu adalah pilihan yang benar, tapi berarti Anda akan melihat performa Kante yang biasa-biasa saja dalam beberapa laga. Performa yang mengecewakan," demikian Jenas.

Kante sendiri masih dimainkan di posisi itu saat Chelsea menang 2-0 atas Fulham. Satu assist dibuatnya untuk gol pembuka Pedro Rodriguez di menit keempat usai dia merebut bola di pertahanan lawan. Apakah Kante mulai nyetel?

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.