Kiper Fiorentina Bercita-cita Tepis Penalti Ronaldo

0
122

Fiorentina - Kiper Fiorentina, Alban Lafont, memendam sebuah impian yang mungkin saja bisa terkabul kala timnya berhadapan dengan Juventus di Serie A hari Minggu (2/12) nanti. Ia mengaku punya cita-cita menghentikan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

Kiper berumur 19 tahun itu akan merasakan ketatnya laga antara Fiorentina melawan Juventus untuk pertama kali dalam karirnya. Laga itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggaan La Viola, yakni Stadio Artemio Franchi.

Berposisi sebagai kiper tentu saja membuatnya harus berhadapan dengan tugas yang berat, yakni harus menahan gempuran barisan para penyerang Juventus yang terkenal handal dalam mencetak gol. Apalagi, mereka kini diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Ingin Tepis Penalti Ronaldo

Lafont sendiri memiliki cita-cita pribadi dalam laga kali ini. Ia mengaku ingin merasakan berhadapan satu lawan satu dengan Ronaldo dalam situasi tendangan penalti dan bertekad untuk menepis eksekusi peraih Ballon d Or lima kali tersebut.

"Saya punya impian menyelamatkan tendangan penalti dari Cristiano Ronaldo dan melihat Fiorentina meraih poin atas Juventus," ujar Lafont dalam sesi wawancara bersama Gazzetta dello Sport.

"Saya harus penuh perhatian, sebab Juve tidak hanya Ronaldo saja, masih ada banyak bahaya lainnya untuk seorang penjaga gawang. Ada [Miralem] Pjanic dan tembakannya dari luar kotak penalti, lalu tembakan [Paulo] Dybala dan [Mario] Mandzukic," lanjutnya.

Bukan Unggulan Eropa

Kehadiran Cristiano Ronaldo sendiri diyakini membuat peluang Juventus meraih gelar Liga Champions di musim ini semakin terbuka lebar. Namun Lafont meyakini bahwa skuat besutan Massimiliano Allegri tersebut harus berjuang keras untuk mendapatkannya.

"Juve bisa memenangkan Scudetto dan Coppa Italia, tetapi mereka bukanlah satu-satunya unggulan di Eropa," tambahnya.

Selain itu, ia juga ditanya mengenai kiper idolanya. Ada empat sosok yang ia sebutkan untuk menjawab pertanyaan itu, dan kesemuanya adalah penjaga gawang handal dan telah teruji kualitasnya.

"Panutan saya adalah [Hugo] Lloris dan [Steve] Mandanda, lalyu saya juga lemah saat melihat [Manuel] Neuer dan [Gianluigi] Buffon. Buffon adalah legenda dalam dunia sepak bola," tandasnya.


Sumber: Bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.