Persija Bantah Sepelekan Laga Piala AFC demi Final Piala Presiden 2018

0
134

Jakarta - Persija Jakarta dan Bali United mendapatkan kritik karena dianggap melepaskan laga perdana masing-masing di Piala AFC demi final Piala Presiden 2018. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menolak mengatakan melepaskan laga pertama Piala AFC dan menegaskan situasi pemain yang tampil di laga tersebut adalah yang terbaik.

Persija kalah telak 0-3 saat bertandang ke markas Johor Darul Ta zim di Grup H Piala AFC 2018. Sementara itu, Bali United juga kalah 1-3 dari Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam pertandingan Grup G Piala AFC 2018.

Kekalahan di level Asia yang berbanding terbalik dengan keberhasilan kedua tim masuk ke final Piala Presiden 2018 mengundang kritik. Anggapan kedua tim melepaskan laga perdana di Piala AFC pun menjadi penghias media massa dan media sosial, terutama karena sejumlah pemain inti yang tidak dimainkan dalam laga tersebut.


Pelatih Persija, Stefano Teco, menegaskan timnya sama sekali tidak melepaskan laga Piala AFC 2018 kontra Johor Darul Ta zim.

Pelatih asal Brasil itu justru menyebut permasalahan jadwal Piala Presiden memang membuat tim harus mengatur kebugaran pemain dan tidak memaksakan pemain yang tidak fit dan tidak membantah keberhasilan Persija mencapai final membuat para pemain akan tampil habis-habisan di laga puncak Piala Presiden 2018.

"Saya membantah jika kami dikatakan melepaskan Piala AFC. Pemain kami maupun Bali United pasti ingin menang. Namun, hasilnya memang seperti itu karena kami harus mengatur pemain yang akan tampil. Jadwal pertandingan yang ketat dengan turnamen Piala Presiden membuat kami harus pintar menjaga kondisi pemain," ujar Stefano Teco.

"Piala AFC sudah kami ketahui jadwalnya sejak tiga bulan sebelumnya. Namun, seperti saya katakan dulu saat masih di babak grup bahwa Piala Presiden 2018 adalah ajang uji coba karena kami memiliki banyak pemain baru di dalam tim ini. Namun, ketika sampai di final, tentu semua ingin menjadi juara," lanjutnya.

Setelah pertandingan final Piala Presiden 2018 yang akan dijalani di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018), Persija akan menjalani laga kedua mereka di Piala AFC 2018 pada 28 Februari 2018. Dalam laga tersebut, Persija akan menjamu wakil Singapura, Tampines Rovers, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.