Klopp Akui Performa Shaqiri Melebihi Ekspektasinya

0
130

Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa performa Xherdan Shaqiri bisa dibilang melebihi ekspektasinya sejauh ini.

Pemain asal Swiss itu didatangkan dari Stoke City pada musim panas kemarin. Ia dibeli dengan harga murah, sekitar 13 juta pounds saja.

Namun Klopp tak sering menjadikannya sebagai starter. Ia kerap dijadikan sebagai pemain pengganti.

Kendati demikian, ketika dimainkan ia mampu tampil apik. Entah itu sebagai starter atau pemain pengganti.

Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 11 kali di semua ajang kompetisi bagi Liverpool. Ia mencetak dua gol dan tiga assist.

Lebihi Ekspektasi

Klopp dimintai pendapatnya terkait performa pemain berusia 27 tahun tersebut. Ia ditanya apakah performa Shaqiri sesuai dengan ekspektasinya.

"Ya, atau bahkan lebih. Apa yang bisa saya katakan?" jawab manajer asal Jerman ini pada situs resmi klub.

“Ia hanya anak yang luar biasa yang berada di puncak, itu benar-benar bagus, dan ia tahu bahwa ia memiliki begitu banyak potensi yang masih bisa ditingkatkan," cetusnya.

“Tetapi tentu saja ia adalah pria untuk momen yang menentukan, begitulah keadaannya, dan kita harus memastikan bahwa itu tetap seperti ini. Penampilan bagus lainnya dan gol fantastis di atas semuanya, jadi itu sangat keren,” puji sang bos.

Talenta Messi

Sebelumnya, Shaqiri diklaim punya talenta setara superstar Barcelona Lionel Messi. Hal tersebut diutarakan oleh mantan pelatihnya di FC Basel, Thorsten Fink.

"Cristiano Ronaldo, ia bekerja keras untuk apa yang ia capai. Tapi Messi, ia memilikinya," cetusnya pada ESPN FC.

"Ia tidak harus bekerja keras untuk bakat ini. Ronaldo harus bekerja keras untuk ini - bekerja dengan tubuh ini, bekerja dengan segalanya. Bagi saya, Messi memiliki bakat ini. Itu juga berlaku untuk Shaqiri," klaimnya.


Sumber: Bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.