Liverpool Tak Bawa Shaqiri ke Markas Red Star Belgrade

0
144

Liverpool - Liverpool takkan membawa Xherdan Shaqiri dalam lawatan ke markas Red Star Belgrade di lanjutan Liga Champions. Juergen Klopp mengungkapkan alasannya.

Red Star vs Liverpool akan berlangsung di Rajko Mitic Stadium, Selasa (7/11/2018) dinihari WIB. Bagi Shaqiri, lawatan ke Belgrade mempunyai risiko tinggi.

Shaqiri merupakan keturunan Albania-Kosovo, salah satu bekas provinsi di Serbia. Kemerdekaan Kosovo masih tak diakui oleh Serbia hingga saat ini.

Shaqiri membukukan gol saat Swiss mengalahkan Swedia di babak grup Piala Dunia 2018. Dia menjadi penentu kemenangan 2-1 dengan gol di menit-menit akhir pertandingan.

Saat melakukan perayaan, Shaqiri membentuk simbol elang Albania. Karena aksinya itu, Shaqiri dihukum FIFA karena memunculkan pesan politik.

Oleh alasan politis itu, Klopp memutuskan untuk tak membawa Shaqiri saat menjalani lawatan ke markas Red Star.

"Ini merupakan situasi di mana kami mendatangi kota fantastis Belgrade sebagai sebuah tim sepakbola untuk bermain sepakbola," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Kami sudah mendengar dan membaca spekulasi dan membicarakan mengenai sambutan yang akan diterima oleh Shaq dan meski kami tak bisa menyangka mengenai apa yang akan terjadi. Kami ingin pergi ke sana dan fokus 100 persen ke sepakbola dan tak harus berpikir mengenai hal lain, itu saja."

"Kami adalah Liverpool FC, sebuah klub besar, kami tak mempunyai pesan lebih dari itu. Kami tak punya pesan politik, jelas tidak. Kami ingin fokus pada pertandingan sepakbola yang hebat, terbebas dari semua hal," kata manajer Jerman itu melanjutkan.

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.