Keberhasilan Misi Balas Dendam Persib Bandung Menghadapi Bhayangkara FC

0
225

Jakarta - Persib Bandung akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan di Liga 1. Pada pekan ke-29, Persib Bandung menaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC 2-1 di Stadion PTIK, Sabtu (3/11/2018).

Sebelum laga ini, Persib Bandung tidak menang dalam lima laga terakhir mereka. Terakhir kali, pasukan Mario Gomez ditahan imbang Bali United 1-1.

Pada laga ini, Persib juga sudah bisa memainkan para pemain kunci mereka seperti Ezechiel N Douassel dan Jonathan Bauman.

Kembalinya duet striker itu benar-benar memulihkan kekuatan Persib. Lini serang Maung Bandung menjadi lebih bertaji dengan hadirnya duet striker asing tersebut.

Terbukti, Persib Bandung hanya butuh waktu lima menit untuk membobol gawang Bhayangkara FC. Umpan Supardi Nasir di menit kelima berubah menjadi gol lewat sundulan N douassel.

Kebobolan satu gol, Bhayangkara coba menaikkan tempo serangan. Pada menit ke-12, Adam Alis coba mengancam gawang Persib lewat tendangannya yang bisa diantisipasi kiper I Made Wirawan.

Duet Bauman dan N douassel benar-benar menjadi ancaman lini belakang Bhayangkara. Kali ini, umpan N douassel yang sukses dituntaskan Bauman menjadi gol dan membawa Persib unggul 2-0 di menit ke-17.

Pelatih Bhayangkara, Simon Mcmenemy tidak tinggal diam melihat timnya tertinggal dua gol. Pelatih asal Inggris ini memasukkan Vendry Mofu menggantikan Wahyu Subo yang cedera di menit ke-44. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0.

Awal babak kedua berlangsung dalam tensi tinggi. Gelandang Persib, Oh In-Kyun terlibat perseteruan sengit dengan salah satu pemain Bhayangkara, Alsan Sanda.

Akibatnya, wasit memberikan kartu kuning kepada kedua pemain. Namun karena ini adalah kartu kuning kedua bagi In-Kyun, ia pun harus mendapat kartu merah dan diusir dari pertandingan.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan Bhayangkara dengan bermain lebih agresif. Paulo Sergio hampir membuat Bhayangkara memperkecil kedudukan andai tendangan kerasnya tidak ditahan Made Wirawan.

Hujan yang turun di Stadion PTIK, membuat beberapa bagian lapangan tergenang. Kondisi ini membuat kedua tim kesulitan memainkan bola-bola pendek.

Situasi ini pula yang menguntungkan Bhayangkara. Lapangan yang licin menciptakan kemelut di lini belakang Persib.

Herman Dzumafo pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia menceploskan bola ke gawang Persib Bandung setelah bek Persib, Bojan Malisic terpeleset.

Sayangnya, Bhayangkara gagal menciptakan gol tambahan. Persib Bandung pun pulang dengan tiga poin dari Jakarta.

Sumber: Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.