Menurut Platih Timnas Jepang, Timnas Indonesia U-19 Adalah Sosok Lawan Yang Tangguh

0
240

Bogor - Di atas kertas, Timnas Jepang U-19 jauh lebih diunggulkan atas Timnas Indonesia U-19. Namun segudang pengalaman yang dimiliki tidak membuat Samurai Biru menganggap remeh Indonesia yang menjadi lawannya di babak 8 besar Piala Asia U-19.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada babak 8 besar Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018), Jepang menunjukkan aksi yang memukau. Mereka melibas Irak lima gol tanpa balas pada laga pamungkas Grup B di Stadion Pakansari, Kamis (25/10/2018).

Lima gol itu dilesakkan Taki Yuta di menit ke-10, Tagawa Kyosuke ke-27, Hara Taichi ke-34, ke-37, dan Saito Mitsuki ke-85. Sebelumnya, hasil positif juga dituai anak asuh Masanaga Kageyama itu lewat kemenangan 5-2 atas Korea Utara dan 3-1 atas Thailand.

Tentu, hasil yang diukir Jepang membuat pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri harus putar otak mencari strategi. Meski diunggulkan, Jepang pun tak mau jemawa akan meraih kemenangan mudah atas Indonesia.

"Saya akan berpikir mengenai Indonesia mulai sekarang. Merka sangat, sangat tangguh, seperti yang kita lihat di babak kedua melawan Qatar dan melawan UEA," kata Kageyama seperti dilansir situs AFC.

Ya, bagaimanapun, Indonesia sudah memperlihatkan karakter pantang menyerah sepanjang Grup A Piala AFC U-19. Meski minim pengalaman, mereka bisa melaju dengan bermodalkan dua kemenangan.

Bahkan, saat melawan Qatar, mereka nyaris membalikkan keadaan dari situasi yang sulit. Setelah tertinggal 1-6, Witan Sulaiman dan kawan-kawan bisa memperkecil kedudukan meski akhirnya tetap kalah 5-6.

"Mereka juga memiliki satu lagi keunggulan, yakni stadion," ujar Mageyama. Bagi Jepang, mereka tentu harus beradaptasi dengan rumput di SUGBK dari nol. Sedangkan Indonesia telah terbiasa karena memainkan semua laga Grup A di SUGBK. Lalu, dukungan penonton di SUGBK juga bakal jadi faktor yang menentukan.

Sumber : Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.