Wijnaldum Sebut Manajer Liverpool Mirip dengan Van Gaal

0
133

Jakarta - Georginio Wijnaldum mengungkapkan fakta menarik soal manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia menyebut Klopp punya kemiripan dengan eks manajer MU, Louis van Gaal.

Saat ini Wijnaldum terbukti sebagai salah satu pemain terpenting di skuat Liverpool. Dia berkembang pesat di bawah Klopp sebagai salah satu gelandang serbabisa di Liverpool.

Wijnaldum memang bisa bermain di beberapa posisi. Dan pemain seperti itulah yang memang dibutuhkan Klopp untuk menjaga stabilitas kekuatan Liverpool saat beberapa pemain intinya terpaksa absen karena cedera atau kelelahan.

Menurut Wijnaldum, Klopp dan Van Gaal memiliki kemiripan dalam hal mengkritik pemain. Klopp selama ini selalu dikenal sebagai pelatih yang blak-blakan kepada pemainnya.

"Dia [Klopp] sebenarnya cukup mirip dengan Louis van Gaal. Dia juga menuntut banyak hal dari pemain. Rasanya tak selalu mudah ketika pelatih sangat dominan dan bisa melihat segala hal," ungkap Wijnaldum dilansir Tribalfootball.

"Namun mereka hanya punya satu alasan untuk hal itu, yakni untuk membuat Anda jadi lebih baik. Ketika Anda menanamkan itu di pikiran Anda, Anda pasti bisa mengatasinya."

Sikap Keras

Lebih lanjut, saat Klopp tampak marah pada pemainnya, justru saat itulah Wijnaldum merasa kagum. Klopp adalah salah satu pelatih paling jujur yang pernah dia kenal.

"Terkadang dia [Klopp] bisa bersikap keras dan selalu mengatakan apa yang dia pikirkan. Namun dia jujur dan saya menyukai itu. Dia berkata kesalahan memang jadi bagian sepak bola."

"Sebagai contoh, saya membuat kesalahan melawan Leicester City ketika kami kebobolan. Dia tidak marah karena kesalahan itu, tetapi marah pada reaksi saya setelahnya."

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.