Ronaldo Sering Mati Kutu di Hadapan Jose Mourinho

0
151

Manchester - Cristiano Ronaldo punya statistik bagus atas banyak klub yang pernah dia hadapi. Pengecualian ke tim yang dilatih Jose Mourinho, karena CR7 sering mati kutu.

Duel Manchester United vs Juventus dinihari nanti banyak dinantikan karena akan menjadi reuni Ronaldo dengan The Red Devils. Selain itu, CR7 juga akan bertemu lagi dengan Jose Mourinho yang pernah melatihnya di Real Madrid.

Sepanjang menjalani karier sebagai pemain dan pelatih, Ronaldo dan Mourinho sudah berhadapan 14 kali. Dalam kurun tersebut Ronaldo ternyata baru sekali bikin gol ke gawang timnya Mourinho.

Berikut statistik pertemuan Ronaldo dengan Mourinho, dikutip dari Marca:

- Pertemuan pertama Ronaldo dengan Mourinho terjadi saat CR7 masih remaja. Memperkuat Sporting, Ronaldo kalah dua kali oleh Porto-nya Mourinho di Liga Portugal.

- MU yang diperkuat Ronaldo kalah dari FC Porto besutan Mourinho pada babak 16 besar Liga Champions tahun 2004.

- Setelah Ronaldo pindah ke Manchester United di tahun 2003, setahun berselang Jose Mourinho menyusul untuk melatih Chelsea. Keduanya berada di klub yang berseteru sengit di Liga Primer.

- Kemenangan pertama Ronaldo atas Mourinho terjadi di Premier League, tepatnya November 2005. Ronaldo berperan dalam gol yang dibuat Darren Fletcher, MU menang 1-0.

- Ronaldo harus menunggu empat tahun untuk bisa kembali mengalahkan Mourinho (di laga 90 menit). Mourinho, yang sudah melatih Inter Milan, kalah 0-2 dalam lawatan ke Manchester United pada Maret 2009. Ronaldo mencetak gol kedua MU dalam laga itu, yang menjadi satu-satunya gol Ronaldo dalam 14 duel menghadapi Mourinho.

- Setelah Mourinho jadi manajer Manchester United, cuma sekali Ronaldo pernah berhadapan dengannya. Cuma bermain tujuh menit, MU kalah 1-2 oleh Real Madrid di ajang Piala Super Eropa.


Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.