Manchester City Kokoh Pada Puncak Klasemen Liga Inggris

0
147

Manchester - Manchester City melesat ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mereka berkuasa usai mengalahkan Burnley 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu (20/10/2018).

Memanfaatkan kegagalan Chelsea mengalahkan Manchester United beberapa saat sebelumnya, Manchester City menempati posisi teratas sendirian.

Mereka memiliki 23 poin dari sembilan pertandingan. Anak asuh Pep Guardiola unggul dua nilai atas Chelsea, serta tiga poin dari Liverpool yang belum bertanding melawan Huddersfield Town.

Sergio Aguero, Bernardo Silva, Fernandinho, Riyad Mahrez, dan Leroy Sane bergiliran menciptakan gol bagi Manchester City pada pertandingan ini.

Burnley mendapat peluang pertama lewat Sam Vokes. Namun Manchester City membalas dan mendapat tiga peluat lewat Aguero, Sane, Bernardo Silva, dan David Silva.

Sampai akhirnya tuan rumah memecah kebuntuan lewat Aguero di menit ke-17. Kerja sama Sane dan David Silva memudahkannya mencetak gol.

Meski memimpin, The Citizens tidak mengendorkan serangan. Namun, usaha mereka memperbesar keunggulan belum terwujud karena David Silva, Mahrez, dan Aguero tidak dapat memaksimalkan peluang.

Perjuangan Manchester City baru berbuah dselepas jeda. Bernardo Silva (54) dan Fernandinho (56) mencetak gol dalam waktu dekat.

Mahrez (83) kemudian membayar kegagalannya sebagai algojo penalti pada laga melawan Liverpool dengan menciptakan gol kelima tuan rumah.

Pesta Manchester City lengkap lewat aksi Sane pada menit terakhir pertandingan.

Sumber : Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.