Ghozali Siregar Berhasil Menyelamatkan Persib Bandung Dari Persipura

0
243

Bandung - Ghozali Siregar menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan di Jayapura. Gol balasannya membuat Persib bermain imbang 1-1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin (15/10/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Tambahan satu poin itu membuat Persib mempertahankan puncak klasemen Liga 1 dengan 45 poin. Maung Bandung unggul satu angka dari pesaing terdekatnya, PSM Makassar.

Ghozali Siregar, yang akrab disapa Gozo telah mencetak empat gol. Menariknya, semua gol yang telah dicetaknya di musim ini, semuanya terjadi di laga tandang Persib.

Gol debutnya tercipta di Stadion Gelora Bung Tomo saat PERSIB dijamu Persebaya Surabaya, 26 Juli 2018 lalu. Hebatnya, dia langsung mampu mencetak dua gol di pertandingan tersebut yang terjadi di menit 53 dan 81.

Gozo kembali menyarangkan bola ke jala gawang lawan pada pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, 17 September 2018 lalu. Berkat gol tersebut, Maung Bandung mampu membawa pulang tiga poin dari tanah Borneo.

Tren selalu mencetak gol di laga tandang kembali terjadi di Stadion Mandala Jayapura, Senin 15 Oktober 2018 kemarin. Pria asal Sidolok Sanggul, Sumatera Utara itu lagi-lagi berhasil untuk menunjukkan ketajamannya di lini pertahanan lawan.

Selain sudah mengumpulkan empat gol hingga pekan 26 Go-Jek Liga 1, Gozo juga merupakan salah pemain dengan koleksi assist terbanyak di Maung Bandung, yaitu lima assist. Setara dengan jumlah assist yang telah dibuat striker Persib, Jonathan Bauman.

Gozo sendiri merasa puas golnya membantu Persib terhindar dari kekalahan. Terlebih, lawan Persib merupakan tim yang pernah menjadi juara Liga Super Indonesia, Persipura Jayapura.

"Ya, alhamdulilah. Kami harus bersyukur dengan hasil ini. Kami bisa curi poin di Jayapura yang terkenal cukup sulit bagi tim lawan," kata Gozo.

Mendapat satu poin penting, eks pemain PSM Makassar ini pun sangat mengapresiasi semangat seluruh pemain.

"Ini semua berkat kerja keras semua pemain. Saya harap hasil ini bisa membangkitkan motivasi kami untuk laga berikutnya," ujar pemain bernomor punggung 77 ini.

Saat ini, masih ada sembilan pertandingan lagi yang menanti Persib untuk ke depannya. Karenanya, keunggulan satu poin atas PSM tentu sangat bermanfaat. Apalagi, kemenangan itu juga diraih usai menelan kekalahan 1-2 saat bersua Madura United.

Namun, anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez itu juga tak bisa bersantai. Pasalnya, rintangan yang lebih berat telah menanti mereka. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Persebaya Surabaya, PSM, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Sumber : Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.