Bali United Berhasil Mengungguli Mitra Kukar

0
306

Gianyar - Bali United menjaga peluang merebut gelar Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak setelah menaklukkan Mitra Kukar 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (15/10/2018).

Penyerang asal Belanda Melvin Platje menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal bagi Bali United di menit ke-41.

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini mengangkat Bali United ke peringkat empat klasemen sementara. Anak asuh Widodo C Putro mengoleksi 40 poin dari 25 pertandingan.

Mereka tertinggal lima poin di belakang pimpinan klasemen sementara Persib Bandung.

Di sisi lain, kekalahan dari Bali United mempersulit perjuangan Mitra Kukar menjauhi zona degradasi. Mereka memiliki 19 angka, hanya satu nilai di atas zona merah.

Tampil di depan pendukung sendiri, Bali United sudah mengancam gawang Mitra Kukar sejak menit pertama. Sayang umpan silang Irfan Bachdim terlalu deras untuk Melvin Platje.

Larkar Serdadu Tridatu terus menekan dan mendapat peluang. Namun, tim tamu tidak diam begitu saja. Mereka membalas lewat Danny Guthrie dan Adi Bayauw.

Meski begitu, Bali United terlebih dahulu yang memecah kebuntuan. Tendangan bebas Irfan Bachdim ditanduk I Made Andhika sebelum meninggalkan lapangan. Bola lepas kemudian diteruskan Melvin Platje ke gawang kosong.

Tuan rumah terus menekan selepas jeda. Melvin Platje, Nick van der Velden, dan Brwa Nouri bergantian membuang peluang.

Melvin Platje bahkan kembali merobek gawang Mitra Kukar melalui tandukan. Tapi wasit menganulir gol karena menganggap terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Dalam posisi nyaman, kiper Wawan Hendrawan justru hampir memberi hadiah bagi Mitra Kukar. Dia menguasai bola terlalu lama. Tendangannya pun diblok Fernando Rodriguez. Beruntung bola tidak mengarah ke gawang.

Bali United terus mengancam melalui Kadek Agung dan Brwa Nouri. Namun, hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah.

Sumber : Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.