Rekor-Rekor yang Bakal Dipecahkan Ronaldo di Juventus

0
75

Turin - Cristiano Ronaldo kini sedang menjalani babak baru dalam kariernya di Juventus. Ada beberapa rekor yang bisa dipecahkan oleh penyerang asal Portugal itu. Apa saja?

Ronaldo didatangkan dari Real Madrid dengan banderol 100 juta euro yang membuatnya jadi pesepakbola termahal di Italia saat ini. Apa yang diberikan Ronaldo sejauh ini tidaklah mengecewakan.

Dari sembilan pertandingan yang dijalani di seluruh kompetisi, Ronaldo sudah membuat empat gol dan lima assist. Bukan statistik yang buruk mengingat ini adalah musim perdana Ronaldo bermain di Serie A dan dia tengah diganggu isu pemerkosaan.

Melihat performa Ronaldo saat ini plus Juve yang kian dominan, maka gelar juara Serie A sepertinya tidak akan jauh-jauh dari mereka. Jika Ronaldo mampu melanjutkan ketajamannya, maka bukan tak mungkin ada beberapa rekor bisa dibuatnya.


1. Pemain pertama yang memenangi gelar Premier League, La Liga, dan Serie A

Sejauh ini belum ada pemain yang bisa memenangi tiga titel kompetisi top teratas yakni Inggris, Spanyol, dan Italia. Cristiano Ronaldo sudah memenangi Premier League dan La Liga bersama Manchester United serta Real Madrid sebelumnya.

Melihat tujuh titel beruntun yang diraih Juve sejauh ini di Serie A, maka Ronaldo bakal jadi pemain pertama yang membuat rekor tersebut.

2. Menjuarai Liga Champions bersama tiga klub berbeda

Sampai saat ini baru ada Clarence Seedorf yang memenangi tiga titel Liga/Piala Champions bersama tiga klub berbeda yakni Ajax, Real Madrid, dan AC Milan.

Cristiano Ronaldo kian dekat dengan rekor itu karena sudah memenanginya bersama Manchester United dan Real Madrid.

Ronaldo didatangkan Juventus demi mengakhiri catatan buruk klub itu yang sudah puasa gelar Liga Champions selama 22 tahun dan kalah dua kali di final dalam empat tahun terakhir.


3. Rekor gol Serie A terbanyak selama semusim

Rekor gol terbanyak selama semusim di Serie A saat ini dipegang oleh Gonzalo Higuain dengan 36 gol. Ronaldo adalah top skorer Real Madrid di La Liga dengan 323 gol.

Dengan rekor golnya selama di Madrid, Ronaldo sepertinya bisa memecahkan rekor milik Higuain tersebut. Jika tidak musim ini, maka masih ada 2-3 musim lagi.

4. Pemain pertama yang jadi top skorer Premier League, La Liga, dan Serie A.

Ronaldo pernah merasakan manisnya gelar topskorer di Premier League dan La Liga selama kariernya. Belum pernah ada pemain yang pernah jadi topskorer di tiga liga top teratas Eropa.

Saat ini Ronaldo bersama John Charles (Leeds United dan Juventus) serta Christian Vieri (Atletico Madrid dan Inter Milan). Ronaldo sekali jadi topskorer Premier League di 2007/2008 serta tiga kali di La Liga (2010/2011, 2013/2014, dan 2014/2015).


5. Rekor top skorer Juventus selama semusim di seluruh kompetisi.

Rekor top skorer semusim Juventus di seluruh kompetisi masih dipegang Ferenc Herzer dengan 35 gol di musim 1925/1926. Ronaldo adalah top skorer sepanjang masa Real Madrid dengan 451 gol di seluruh kompetisi.

Dengan fakta Ronaldo selalu mencetak lebih dari 50 gol di delapan dari sembilan musim berseragam Real Madrid, rasa-rasanya dia bisa memecahkan rekor Herzer tersebut.



Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.