Ledakan-ledakan Maut Meriam London

0
72

Jakarta - Arsenal (sedang) tak terhentikan. Keunggulan telak 5-1 atas Fulham menjadi kemenangan kesembilan mereka secara beruntun. Meriam London tengah maut-mautnya.

Menjalani Derby London di Craven Cottage, Minggu (7/10/2018) malam WIB, Arsenal tampil dominan atas Fulham. Masing-masing dua gol yang dibuat Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang serta satu lainnya dari Aaron Ramsey mwmbuat Arsenal berpesta di kandang lawan.

Poin penuh dari laga ini menjaga Arsenal tetap di persaingan empat besar Liga Inggris. Sejauh ini mereka punya 18 poin, hanya kalah satu angka dari Manchester City dan Liverpool yang akan bertarung beberapa jam lagi

Kemenangan telak atas Fulham juga menunjukkan kemajuan pesat Arsenal sejak Unai Emery datang ke Emirates Stadium. Setelah kalah dua kali beruntun di dua pekan pertama (atas City dan Chelsea), mereka kini sudah enam laga selalu menang di Liga Inggris. Jika ditotal dengan kompetisi lain, jumlah kemenangan Arsenal sudah sembilan secara terus menerus.

- Arsenal sudah meraih sembilan kemenangan secara beruntun. Ini adalah kali pertama mereka meraihnya sejak April 2015.

- Dalm laga-laga Derby London, persentase kemenangan Arsenal mencapai 51,5% (124 kemenangan dari 241 laga). Di Premier Leage tak ada klub dengan perentase kemenangan Derby London sebaik Arsenal.

- Sebaliknya, Fulham punya persentase kemenangan paling kecil di Derby London. Yakni sebesar 20,7% (25 kali menang dari 121 laga).

- Fulham jadi satu-satunya klub Premier League yang belum clean sheet musim ini. Mereka juga jadi klub yang paling banyak kebobolan (21).

- Dari lima laga away musim ini, Arsenal meraih empat kemenangan (1 kalah). Jumlah empat kemenangan tersebut sama dengan yang mereka kumpulkan dalam 19 laga away sebelumnya.

- Cuma punya lima poin dari delapan pertandingan, Fulham menyamai rekor terburuk usai 8 pekan.

- Alexandre Lacazette terlibat dalam penciptaan enam gol dari lima kesempatan dia dimainkan sebagai starter di musim ini (4 gol dan 2 assist).

- Pierre-Emerick Aubameyang kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di Arsenal sepanjang tahun kalender 2018. Ada 16 gol dibuat dan 5 assist dia kreasikan.

- Aaron Ramsey mencetak gol hanya 39 detik setelah dia masuk lapangan. Rekor gol tercepat dari pemain pengganti di Arsenal dipegang Nicklas Bendtner. Dia bikin gol hanya 35 detik setelah masuk lapangan (vs Tottenham Hotspur).

- Untuk kali pertama sepanjang sejarah Premier League dua pemain pengganti berhasil bikin gol dan sekaligus bikin assist (Aubameyang dan Ramsey).

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.