Liverpool Nantikan Duel Sengit Lagi Kontra City, seperti Musim Lalu

0
88

Jakarta - Liverpool akan menjamu Manchester City di lanjutan Premier League akhir pekan ini. Juergen Klopp mengantisipasi duel sengit seperti musim lalu, kala menang 4-3.

Liverpool menjamu City di Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB di laga pekan ke-8 Premier League. Ini jadi duel yang paling diantisipasi, mengingat kedua tim dinilai jadi kandidat terkuat untuk juara musim ini.

City dan Liverpool saling tempel di puncak klasemen, sama-sama mengumpulkan 19 poin. City punya keunggulan selisih gol yang membuat mereka berhak atas posisi teratas sementara.

Liverpool diunggulkan catatan pertemuan menuju laga ini, karena tak pernah kalah dari City di Anfield sejak Mei 2003 silam alias dalam 15 tahun. Dari 17 pertemuan, Liverpool memetik 12 kemenangan dan lima kali berimbang.

Musim lalu di pertemuan yang sama, Liverpool menang 4-3 yang sekaligus mengakhiri rentetan 22 laga tanpa kekalahan City.

Tapi kemenangan itu pun dipetik dengan penuh ketegangan. Bahkan setelah tertinggal 1-4, City tetap ngotot dan mampu mengejar hingga 3-4 sampai menit-menit akhir.

Laga semacam ini yang ditunggu Klopp akhir pekan ini. Dalam kesempatan yang sama pria Jerman ini memuji tekad dan daya juang City.

"Di laga 4-3 lalu, mereka sangat bagus dan mereka sebelum itu menang 60 atau 70 laga beruntun, atau ya semacam itulah rasanya. Mereka tak pernah menyerah, bahkan ketika tertinggal 4-1 dan itu membuat mereka sangat spesial musim lalu," kata Klopp dikutip Sky Sports.

"Saya memperkirakan mereka seperti ini lagi, benar-benar mengejar hasil. Musim lalu kami memenangi tiga laga lawan City, dua kali di Liga Champions dan sekali di liga."

"Setelah laga-laga ini Anda tak masuk ke ruang ganti dan berpikir: sekarang kami tahu. Sekarang kami tahu caranya mengalahkan City karena tak ada cara spesial atau satu hal tertentu yang harus Anda lakukan," sambungnya.

"Anda harus siap dan punya tim yang fantastis. Syukurlah saya punya itu, dengan karakter luar biasa, siap untuk tampil berani dan tak takut salah di laga yang sangat sulit menghadapi lawan yang luar biasa. Itu bisa bekerja. Itulah yang kita semua perlu tahu."

"Ketika seseorang bilang ke saya: semoga beruntung hari Minggu nanti. Saya rasa, sayangnya, kami memang membutuhkannya," imbuhnya.

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.