Fakhri Husaini Tak Kenal Gentar Menghadapi Australia

0
108

Kuala Lumpur - Di atas kertas, Australia sedikit lebih diunggulkan dibandingkan Timnas Indonesia U-16. Namun, pelatih Fakhri Husaini menegaskan bahwa sepak bola bukan hanya soal statistik dan ia meyakini apapun bisa terjadi.

Rintangan yang harus dilewati Timnas Indonesia U-16 usai lolos dari fase grup jauh lebih berat. Sebelumnya, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan sudah harus menghadapi persaingan sengit di Grup C karena bertemu Iran, Vietnam, dan India..

Di luar dugaan, Timnas Indonesia U-16 bisa melewati tiga hadangan itu dengan hasil yang cukup untuk membawa mereka menjuarai Grup C. Skuat Garuda Asia menang 2-0 atas Iran, 1-1 melawan Vietnam, dan 0-0 melawan India.

Kini, Timnas Indonesia U-16 tinggal selangkah lagi menuju impian mereka, yakni tampil di Piala Dunia U-17 2019. Syaratnya adalah mereka harus menyingkirkan Australia saat bentrok pada laga perempat final di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Dari hasil pertemuan terakhir, Timnas Indonesia U-16 memang tak berdaya menghadapi Australia. Saat itu kedua tim bertemu di fase grup Piala AFF U-16 2017. Sempat unggul 2-0 lebih dulu, Timnas U-16 justru menelan kekalahan 3-7.

"Tapi mungkin saat ini mereka sudah banyak berubah. Karena di sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kita tak bisa berpatokan dengan itu. Statistik itu tidak ada di sepak bola, saya tidak percaya hal itu. Ini sepak bola, apapun bisa terjadi," ungkap Fakhri, dikutip situs PSSI.

Australia juga sudah membuktikan bahwa mereka bukan tim yang bisa diremehkan. Meski mengawali petualangan di Grup D dengan kekalahan 0-2 dari Korea Selatan, anak asuh Trevor Morgan itu bisa bangkit di dua pertandingan selanjutnya.

Mereka menang 2-1 atas Irak dan menghajar Afghanistan empat gol tanpa balas. Hasil itu yang membawa mereka ke perempat final sebagai runner-up Grup D.

"Saya tenang saja, tidak ada masalah. Yang jelas pemain kami akan tetap konsentrasi terhadap permainannya dan tetap berlatih dengan serius," ucap Fakhri.

Sumber : Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.