Ketat! Chelsea vs Liverpool Berakhir Imbang

0
97

Jakarta - Laga ketat Chelsea vs Liverpool berakhir imbang 1-1. The Blues unggul duluan, tapi The Reds menyelamatkan satu poin di menit-menit akhir.

Dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (29/9/2018) malam WIB tersebut, kedua tim memeragakan permainan tempo tinggi sejak selepas kick-off. Chelsea berhasil unggul lebih dulu lewat Eden Hazard di menit ke-25.

Liverpool berupaya menekan tuan rumah di babak kedua. Setelah sejumlah peluang bagus gagal, tim tamu sukses menyamakan skor di menit ke-89 lewat Daniel Sturridge yang masuk sebagai pengganti.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea tertahan di posisi tiga dengan 17 poin dari tujuh laga. Sementara Liverpool ada di posisi dua dengan 19 poin, kehilangan posisi puncak klasemen ke Manchester City yang unggul selisih gol.

Kedua tim memulai laga dengan tempo tinggi. Liverpool menebar ancaman melalui Mohamed Salah di menit kelima saat menyerobot bola liar. Tapi tembakannya terlalu lemah dan tepat ke arah Kepa Arrizabalaga.

Salah kembali mengancam lima menit berselang. Menerima umpan Trent Alexander-Arnold, Salah lolos dari Jorginho dan Kante dan melepaskan tembakan. Upayanya masih melambung.

Chelsea merespons di menit ke-22. Umpan panjang David Luiz diterima Willian di belakang garis pertahanan Liverpool. Tapi sontekannya bisa dihalau Alisson Becker.

Tiga menit kemudian, Chelsea unggul. Membangun serangan dengan apik dari tengah, Mateo Kovacic melepaskan Hazard di sisi kiri dengan umpan terobosan. Hazard dengan tenang menaklukkan Alisson lewat tembakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Liverpool mendapatkan peluang di menit ke-32. Salah menerima umpan terobosan dan mengungguli Marcos Alonso. Penyerang Liverpool itu bisa melewati Kepa yang maju, tapi tembakan kaki kanannya terlalu lemah sehingga dihalau Antonio Ruediger.

Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol lain tercipta.

Percobaan Kovacic dua menit babak kedua berjalan diblok oleh Virgil van Dijk.

Liverpool menebar ancaman di menit ke-58. Mane merangsek dari kiri dan menyontek bola di tengah kepungan dua pemain. Kepa sigap menepis.

Semenit berselang tembakan Salah menyambut bola liar diblok dan keluar lapangan. Chelsea melakukan serangan balik melalui Willian, tapi Van Dijk dan Joe Gomez melakukan pengejaran dengan baik dan menyapu bola.

Chelsea nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-64, saat Hazard menerima umpan terobosan dari Kante dan tinggal menghadapi Alisson. Hanya saja sepakannya terbaca oleh Alisson dan dihalau.

Gantian Liverpool mengancam di menit ke-70. Andy Robertson lolos di sisi kiri dan mengirim umpan silang mendatar. Shaqiri dalam posisi bebas saat menyambut bola, tapi tembakannya malah melebar ke kanan gawang.

Dua menit kemudian, Firmino mendapatkan peluang. Umpan lambung James Milner ditanduk Firmino di depan gawang dan bola mengarah ke gawang. Masih ada David Luiz yang berdiri di garis untuk menyapu bola.

Liverpool mendapatkan tendangan bebas di menit ke-83, tak jauh dari kotak penalti. Xherdan Shaqiri melepaskan tembakan melewati pagar pemain, tapi masih mudah ditangkap oleh Kepa.

Liverpool memasukkan Daniel Sturridge di menit ke-87 dan dua menit berselang si pemain langsung memberikan dampak. Menerima bola di depan kotak penalti, Sturridge melepaskan tembakan keras yang mengarah pojok kanan atas gawang. Kepa sudah merentangkan tubuhnya sedemikian rupa untuk menjangkau bola, tapi gagal.

Di masa injury time, Chelsea sempat mengancam dari sepak pojok. Umpan Hazard ditanduk Alonso, namun masih melebar. Laga berakhir imbang 1-1.

Sumber : Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.