Pelatih India Buka Mulut Atas Kekuatan Timnas Indonesia U-16

0
96

Jakarta - Pelatih Timnas India U-16, Bibiano Fernandes, mengakui laga kontra Indonesia pada matchday terakhir penyisihan Grup C Piala AFC U-16 2018 tidak akan mudah untuk tim asuhannya.

Kedua tim akan bentrok di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/6/2018), untuk memastikan tiket ke perempat final. Hasil imbang bisa membawa kedua tim ke perempat final, namun kemenangan relatif lebih aman karena juga dibutuhkan untuk memastikan posisi juara grup.

"Mereka punya pemain dengan stamina fit dan sangat kuat dalam serangan, tapi akan menunjukkan bagaimana bagusnya kami di matchday ketiga serta bagaimana kami akan bertahan selama 90 menit pertandingan," kata Bibiano perihal Indonesia.

Bibiano optimistis Timnas India U-16 bisa mengatasi Indonesia. Ia menilai keberhasilan mengumpulkan poin empat dari kemenangan atas Vietnam (21/9/2018) serta menahan Iran (24/9/2018) menunjukkan perkembangan signifikan Niraj Kumar dkk.

"Kami jadi makin baik dan membaik seiring berjalannya turnamen. Kesalahan yang terjadi saat melawan Vietnam, tak terjadi saat melawan Iran," kata Bibiano.

Sang pelatih menegaskan ia menginstruksikan tim asuhannya merebut kemenangan, tak hanya sekadar mengakhiri dengan hasil imbang. Pasalnya, jika sampai kalah dari Indonesia, the Blue Colts harus berharap duel Iran vs Vietnam yang digelar bersamaan, berakhir imbang.

"Kami selalu bermain untuk menang dan kami akan melakukan hal sama melawan Indonesia. Kami tahu posisi tim di klasemen sementara Grup C, akan lebih menguntungkan kami jika kami mendapat kemenangan dan meloloskan diri sendiri. Kami tak mau bergantung pada tim lain agar kami bisa lolos," ujar Bibiano.

"Tapi, memang hal itu tak mudah. Indonesia tim yang sangat efisien dalam hal serangan dan memiliki penyerang yang cepat dalam serangan balik. Kami harus berada di level terbaik jika ingin lebih baik dari mereka di laga nanti," imbuhnya.

Di sisi lain, Bibiano melihat ada kemiripan Timnas India U-16 dengan Indonesia. Hal itu mengacu pada dua pertandingan yang sudah dijalani di penyisihan Grup C Piala AFC U-16 2018.

"Buat Indonesia, hasil melawan Iran menjadi start positif dan hal sama terjadi pada kami saat menghadapi Vietnam. Saat melawan Iran yang butuh kemenangan, kami bisa bermain imbang dan mendapat poin."

"Tapi, sepak bola bukan dimenangi di atas kertas. Di lapangan kami sadar tantangan yang akan diberikan Indonesia dan kami siap menghadapi mereka," tegas Bibiano.

Sumber : Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.