David de Gea Lebih Banyak Berperan Dikarenakan Buruknya Sisi Pertahanan MU

0
70

London - Mantan kiper Newcastle United, Shaka Hislop, mengatakan David de Gea terlihat sebagai kiper bagus karena timnya bertahan sangat buruk. Menurut Hislop, Petr Cech jauh lebih berkualitas ketimbang De Gea.

Kualitas Cech memang kurang diapresiasi sejak kepindahannya ke Arsenal. Kerja keras yang dilakukan Cech untuk membantu Chelsea menjuarai Premier League mulai dilupakan seiring performanya yang menurun karena penampilan buruk Arsenal.

Kendati demikian, Hislop tak mau ikut-ikut. Dia mengingat kembali betapa bagusnya Cech dahulu dan saat ini. Bahkan di usia Cech yang tak lagi muda, Hislop percaya kiper berdarah Ceko itu masih salah satu yang terbaik di Premier League.

Hislop menyayangkan banyaknya orang yang sudah mulai melupakan kualitas Cech. Dia menilai Cech sebagai kiper yang luar biasa karena mampu mengikuti perkembangan Premier League sekaligus mempertahankan kualitas permainannya.

"Mudah melupakan betapa bagusnya Petr Cech di momen terbaiknya," kata Hislop pada ESPN FC.

"Saya pikir permainan Cech lebih komplet dari David De Gea, bahkan saat ini."

Lebih lanjut, Hislop menilai De Gea tampak lebih hebat karena sebenarnya dia bermain di tim yang lebih buruk. De Gea terus dipuji karena membuat penyelamatan gemilang, tetapi sebenarnya hal itu tak perlu banyak terjadi jika pertahanan Manchester United tampil lebih baik.

"David De Gea tampak lebih baik dari Petr Cech karena dia bermain di tim yang lebih buruk."

"Petr Cech memiliki bek yang lebih baik di depannya, jadi dia tak terlalu sering dibutuhkan sebanyak De Gea membuat penyelamatan-penyelamatan gemilang itu," imbuh dia.

"Namun dalam hal permainan keseluruhan. Petr Cech jelas mengungguli De Gea."

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.