Persipura Belum Merasa Puas Walau sudah Menaklukan Arema FC

0
58

Jayapura - Persipura Jayapura berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Arema FC pada pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (22/9/2018). Persipura menang lewat gol tunggal Hilton Moreira dari eksekusi penalti.

Kemenangan ini dari segi hasil membuat pelatih Persipura, Amilton de Oliveira. Tetapi, dari skema permainan, pelatih asal Brasil itu mengaku tidak puas.

"Jujur, saya kurang suka dari permainan tadi karena bermain kurang pintar. Babak kedua sudah unggul jumlah pemain. Tapi, jelang pertandingan selesai, ada empat tendang bebas di dekat pertahanan kami. Itu sangat berbahaya," kata Amilton.

Seperti diketahui, Arema kehilangan bek Israel Wamiau setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-55. Meski sudah unggul jumlah pemain, Persipura tak bisa mencetak gol lewat skema permainan.

Andaikan penalti tidak datang, Mutiara Hitam bisa tertahan lagi di kandang sendiri. Pada pertandingan kandang sebelumnya menjamu Sriwijaya FC (11/9/2018), Persipura juga hanya menang tipis 1-0.

"Sekarang kami terus lakukan perbaikan. Dalam sesi latihan, memang saya beberapa kali coba skema. Semoga ke depan terus lebih baik," imbuh mantan pelatih Persipura U-21 ini.

Pada pertandingan ini, Persipura tidak memasukkan nama Boaz Solossa ke line-up. Sang kapten tidak dalam kondisi fit. Sebagai gantinya, penyerang muda Ronaldo Wanma dipasang sejak menit awal.

Hal ini tentu membuat sektor penyerangan Persipura belum maksimal karena Ronaldo masih butuh tambahan pengalaman untuk menghadapi partai besar.

Absennya Boaz disinyalir berpengaruh dengan produktivitas lini depan Persipura, karena saat melawan Sriwijaya FC, Persipura juga tidak diperkuat Boaz yang waktu itu dipanggil Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Mauritius.


Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.