Riko Simanjuntak Optimis Persija Jakarta Dapat Menduduki Peringkat Puncak

0
25

Jakarta - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menjadi pahlawan kemenangan saat mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018) dalam lanjutan GO Jek liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Riko mencetak gol semata wayang Persija itu pada menit ke-16. Mantan pemain Semen Padang ini melepaskan tendangan chip hingga bola menggetarkan jala gawang yang dikawal Joko Ribowo.

Sebelum menembak, Riko lebih dulu merepotkan barisan belakang PSIS dengan gocekannya di luar kotak penalti. Dia bersyukur golnya bisa membawa Persija menang.

"Pastinya senang ya, karena bisa mencetak gol. Kami semakin dekat ke posisi atas yang pastinya kita inginkan," kata Riko, seperti dilansir situs resmi Persija.

"Tentunya dari hasil ini membuat kita lebih percaya diri dan semakin bersemangat," ungkap pemain asal Sumatera Utara ini.

Menurut Riko, kemenangan Persija juga berkat gol yang tergolong cepat di babak pertama. Riko mengungkapkan, Pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra, menginstruksikan menyerang di awal laga agar memperoleh gol cepat.

"Dengan mencetak gol cepat, maka peluang untuk memenangi pertandingan biasanya cenderung lebih besar," tutur Riko.

"Gol cepat juga agar kami bisa bermain lebih tenang dan bisa organisasi permainan mereka bisa pecah," beber pemain berusia 26 tahun ini.

Riko menyatakan, rekan-rekan setimnya juga tampil kompak dalam laga melawan PSIS. Dia menilai, konsentrasi lawan langsung pecah, sehingga membuat Macan Kemayoran leluasa bermain.

Sumber : Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.