Potensi Marco Asensio Menjadi Pemain Terbaik Spanyol

0
34

​​Madrid, Spanyol - Real Madrid memang berhasil menutup musim 2017/18 dengan menorehkan sejarah sebagai klub yang sukses mempertahankan gelar ​Champions League dalam tiga musim beruntun, namun musim lalu nampaknya sama sekali tak berpihak pada salah satu pemain muda mereka, Marco Asensio.

Seperti diketahui, dia memang tak menjadi pilihan utama manajer tim saat itu, Zinedine Zidane dan kalah bersaing dengan rekan setimnya yang lain,​ Cristiano Ronaldo atau Karim Benzema. Hal ini pula yang sempat membuat Asensio sempat dikaitkan dengan pintu keluar klub.

Namun kini hengkangnya​ Ronaldo ke​ Juventus nampakya menjadi berkah tersendiri bagi Asensio. Dia selalu menjadi pilihan utama manajer anyar tim, Julen Lopetegui dan sudah menorehkan lima assist dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Performa impresif di level klub pun membuat dia sukses jadi salah satu pemain yang dipanggil Luis Enrique ke tim nasional Spanyol. Asensio bahkan sukses menjawab kepercayaan manajer dengan raihan satu gol dan tiga assist kala La Roja mengalahkan runner up Piala Dunia 2018, Kroasia dengan skor telak 6-0, Rabu (12/9) dini hari WIB.

Melihat performa konsisten Asensio, sebuah pernyataan menarik pun disampaikan oleh rekan setimnya di Real Madrid, Alvaro Odriozola. Menurutnya, pemain bernomor punggung 20 itu memiliki potensi untuk jadi pemain terbaik Spanyol di masa depan.

"Sebelumnya, saya sudah pernah mengatakan jika dia (Marco Asensio) akan menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola Spanyol. Kini dia sudah membuktikannya. Asensio memiliki kualitas yang luar biasa. Saya juga memprediksi jika dirinya akan menjalani musim 2018/19 dengan sangat baik," ujar Odriozola seperti dilansir ​Four Four Two.

Marco Asensio berpeluang untuk kembali menjadi starter saat timnya menjalani laga tandang kontra Athletic Bilbao di pekan keempat ​La Liga, Minggu (16/9) dini hari WIB.


Sumber: 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.